Jum'at, 02 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Selasa, 26 Juli 2022 | 08:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kapten Persib Bandung Marc Klok angkat bicara usai timnya hanya meraih hasil imbang 2-2 saat lawan Bhayangkara FC du laga perdana Liga 1, Minggu (24/7/2022).

Marc Klok mengakui keunggulan Bhayangkara FC, tetapi ia memuji mental Maung Bandung yang tak menyerah mengejar ketertinggalan.

"Bhayangkara FC adalah tim yang kompak dengan diperkuat pemain-pemain berkualitas. Tapi, kami pun punya mental yang baik. Dari tertinggal 1-0, kami bisa berbalik unggul 2-1," kata Klok, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/7/2022).

Persib Bandung tertinggal lebih dulu oleh gol Youssef Ezzejjari pada menit ke-37, namun kemudian Persib bangkit dengan mencetak dua gol balasan melalui Rachmat Irianto menit ke-41 dan Frets Butuan (47).

Akan tetapi, gol Sani Rizki Fauzi di lima menit sebelum laga berakhir menggagalkan kemenangan skuad yang juga berjuluk Maung Bandung sehingga skor akhir menjadi imbang 2-2.

Marc Klok mengakui kekecewaannya atas hasil imbang itu, namun berusaha memetik pelajaran dan hal positif dari pertandingan melawan Bhayangkara FC tersebut.

Menurut gelandang asal Belanda itu, semangat seluruh pemain Persib saat situasi tertinggal adalah hal yang positif dan patut dipertahankan.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Alberts mengatakan seluruh anggota tim merasa kecewa karena tak bisa mempersembahkan kemenangan pada laga pertama Liga 1 2022/2023.

"Untuk laga pertama ini, kami melihat begitu banyak potensi dalam tim. Tapi kami kecewa karena tidak bisa meraih tiga poin," katanya.

Meski demikian, Robert mengapresiasi semangat para pemain untuk bisa bangkit setelah sempat tertinggal.

"Kami sempat tertinggal karena kehilangan permainan. Tapi, kami segera membalas dan membuat keadaan menjadi 1-1. Di babak kedua, kami memperkuat lini tengah dan itu terbayarkan dengan gol yang dibuat Frets," ujar Robert.

(Antara)

BACA SELANJUTNYA

Lanjutan Liga 1 2022 Dipastikan Tanpa Penonton, Akankah Nasib Piala AFF 2022 Serupa?