Kamis, 06 Oktober 2022
Husna Rahmayunita : Minggu, 17 Juli 2022 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Saga transfer Robert Lewandowski ke Barcelona akhirnya menemui titik cerah. Sang pemain berusia 33 tahun ini dipastikan hengkang ke Blaugrana.

Barcelona sendiri sudah memberi bocoran soal transfer Robert Lewandowski ini, tapi pengumuman resmi baru akan diberikan setelah penandatangan kontrak dan medical check-up.

Dikabarkan transfer penyerang asal Polandia itu dari Bayern Munchen ke Barcelona memakan biaya hingga 42,5 juta poundsterling.

Robert Lewandowski disebut-sebut akan meneken kontrak berdurasi 3 musim plus opsi perpanjangan selama 12 bulan di Barcelona.

Bahkan Robert Lewandowski dikabarkan Sky Sports akan segera menyusul skuad Barcelona ke Miami, Amerika Serikat, untuk menjalani tur pramusim.

Nah, berikut alasan Lewandowski akan bersinar bersama Barcelona.

1. Duet dengan Aubameyang

Hadirnya Robert Lewandowski di Barcelona akan kembali menghadirkan salah satu duet penyerang paling mencuri perhatian dalam 10 tahun terakhir.

Ya, Robert Lewandowski bakal berduet kembali dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka pernah berduet bersama sebelumnya di Borussia Dortmund.

Meski cuma berlangsung satu tahun karena Lewandowski keburu pindah ke Bayern, duet mereka dianggap mematikan. Di musim 2013/14 saat itu, Lewandowski mengoleksi 28 gol dan Aubameyang 16 gol.

2. Skuad Mentereng

Jika menilik kualitas tim yang dimiliki, Barcelona dan Bayern Munchen tidak terlalu berbeda. Mereka sama-sama tim besar dengan pemain-pemain bintang.

Nah, dengan dukungan dari pemain-pemain hebat lainnya, Lewandowski tentunya tidak akan terlalu kesulitan untuk menemukan performa terbaik seperti yang dia tunjukkan di Bayern.

3. Faktor Xavi Hernandez

Kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona juga bisa menjadi faktor yang membuat Robert Lewandowski bersinar di Camp Nou.

Sejak ditangani oleh Xavi, Barcelona menunjukkan progres yang sangat signifikan. Kepiawaian Xavi dalam mengeluarkan potensi terbaik pemain, akan sangat membantu Lewandowski tampil moncer.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Hajar Sevilla, Barcelona Menang Tipis Lawan Mallorca