Rauhanda Riyantama
Manchester United meraih trofi Bangkok Century Cup 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Manchester United akhirnya meraih trofi meski baru seumur jagung dilatih Erik Ten Hag. Ya, meski trofi ini tidak didapat dalam ajang resmi atau saat musim 2022/23 berjalan.

Trofi ini 'hanya' didapatkan dari turnamen pra-musim yang berlangsung di Thailand. The Red Devils mendapatkannya usai mengalahkan Liverpool 4-0.

Man United bertanding dengan Liverpool di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada Selasa (12/7/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Liga 1 2022/23 Segera Digelar, Persib Bandung Krisis Striker

Gol-gol Manchester United di laga pramusim ini dicetak Jadon Sancho, Fred dan Anthony Martial di babak pertama, serta pemain muda Facundo Pellistri di babak kedua.

Dengan begini, Erik ten Hag pun meraih kemenangan perdana sebagai pelatih Manchester United sekaligus trofi perdana sebagai juru taktik Iblis Merah.

Kemenangan MU 4-0 menjadi bahan obrolan lucu di kalangan pecinta sepak bola di media sosial. Ada yang menyebut MU bermain terlalu serius, mengingatkan trofeo Ronaldinho di Malang beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Hasil FIBA Asia Cup 2022 Hari Kedua: Sama-sama Cetak 100 Poin, Selandia Baru dan Jepang Rajai Grup

Semakin jadi perbincangan laga ini setelah Manchester United dihadiahi sebuah trofi pramusim bertajuk Bangkok Century Cup 2022 tersebut.

Potret pertandingan pramusim antara Manchester United vs Liverpool di Bangkok, Thailand. (AFP)

Trofi yang didapatkan Man United pun jadi perbincangan di media sosial. Tak sedikit yang menyoroti ukuran trofi Bangkok Century Cup 2022 yang besar.

Selain itu, trofi ini juga terlihat memiliki processor atau kipas yang membuat trofi tersebut bisa menyala.

Baca Juga:
Vietnam dan Thailand Gagal ke Final Piala AFF U-19 2022, Netizen Indonesia: Tertawa Kencang

Bahkan ukuran yang besar dari trofi ini membuat Bruno Fernandes nampak kesulitan mengangkat trofinya. Dalam satu momen, Fernandes bahkan mengangkat trofi ini bersama-sama dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Beredar di media sosial piala yang dicapai MU itu tak dibawa serta oleh MU melanjutkan perjalanan ke Australia. The Red Devils akan melanjutkan tur pramusim ke negeri Kangguru melawan tiga tim. 

Akun Twitter @ThaiFootballs membagikan fakta bahwa trofi Bangkok Century Cup 2022 ini ditinggalkan Man United di press room Stadion Rajamangala.

Baca Juga:
Tinggalkan Manchester City, Raheem Sterling Resmi Gabung Chelsea

Adapun, lawan-lawan selanjutnya yang akan dihadapi Manchester United dalam tur pra musimnya adalah Melbourne Victory yang akan dihadapi pada 15 Juli 2022. Setelah itu, Crystal Palace dan Aston Villa yang akan dilawan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More