Husna Rahmayunita
Nick Kuipers bersama penggawa Persib Bandung. (Instagram/@kuipersnick)

Bolatimes.com - Persib Bandung tertimpa kabar kurang mengenakkan jelang Liga 1 2022/23 yang segera bergulir. Persib krisis striker hingga membuat sang pelatih Robert Alberts harus memutar otak.

Robert Alberts mengaku masih mencari formula yang pas untuk sektor penyerangan Maung Bandung, terlebih setelah kehilangan duo striker andalan, David da Silva dan Ciro Alves yang cedera.

"Ini menyulitkan. Kami masih harus mencari kombinasi yang berbahaya di penyerangan lantaran ketika kami coba mengandalkan anak muda, Ridwan Anshori, kami belum ada di level yang diinginkan," ungkap Robert Alberts dikutip dari AyoBandung --jaringan Suara.com, Kamis (14/7/2022).

Bagi Robert, selain belum matang, Ridwan Anshori merupakan striker muda potensial yang masih membutuhkan menit bermain lebih banyak lagi.

Sebab, menurutnya level liga atau kasta tertinggi di dunia sepakbola memiliki tantangan lebih karena antara profesional dan junior itu berbeda.

"Dia anak muda yang menjanjikan, tapi kami perlu solusi yang lebih baik ketika Ciro Alves masih absen. David juga. Untuk Nick (Kuipers) saya harap dia bisa bermain dan Ezra (Walian) juga sudah siap. Untuk Teja (Paku Alam) dan Victor (Igbonefo) itu sudah pasti belum siap, sedangkan Ciro 99 persen juga belum (siap)," terang pelatih asal Belanda itu.

Adapun Persib Bandung akan mengawali kompetisi Liga 1 2022/23 dengan menghadapi Bhayangkara FC pada 24 Juli mendatang.

Load More