Rauhanda Riyantama
Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior merayakan golnya di pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. JAVIER SORIANO / AFP

Bolatimes.com - Berikut lima pemain muda yang layak dinantikan penampilannya di ajang Liga Spanyol pada musim 2022/2023 mendatang.

Saat ini liga-liga top Eropa tengah memasuki jeda dan akan bersiap menyambut musim baru. Persiapan ini ditandai dengan aktivitas di bursa transfer.

Sejauh ini, beberapa liga telah mulai menunjukkan gelagatnya mendatangkan pemain-pemain dengan pamor mentereng di bursa transfer.

Baca Juga:
Sepak Terjang Indonesia di Piala Dunia, Pernah Tampil Sekali di Era Hindia Belanda

Tak terkecuali Liga Spanyol. Deretan klub-klub dari negeri Matador itu berbondong-bondong mendatangkan sederet nama besar di bursa transfer musim panas ini.

Sebut saja nama seperti Antonio Rudiger yang diboyong Real Madrid. Lalu ada pula Raphinha yang dikabarkan selangkah lagi bergabung Barcelona.

Aktifnya klub-klub Spanyol mendatangkan pemain bintang dilakukan untuk menjaga level kompetisi tetap kompetitif di antara klub-klub papan atasnya.

Baca Juga:
Muncul Desakan Timnas Indonesia Keluar dari AFF, Media Vietnam Komentar Sinis

Di sisi lain para pemain bintang yang datang ini juga diharapkan bisa menjaga kualitas Liga Spanyol sebagai salah satu liga paling diminati di sepak bola dunia.

Meski banyak pemain bintang yang datang, Liga Spanyol musim 2022/2023 mendatang diprediksi akan menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain muda.

Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain muda bersinar yang bersinar di musim lalu dan diyakini akan meneruskan pamornya di musim depan.

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo Tumbang, Hafiz/Serena Menang Perang Saudara

Berikut lima pemain muda yang layak dinantikan aksinya pada musim 2022/2023 mendatang. Mampukah mereka unjuk gigi dan menyaingi pamor para pemain bintang?

1. Vinicius Jr (Real Madrid)

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (Javier Soriano/AFP)

Vinicius Jr merupakan salah satu pemain muda yang penampilannya dinantikan di Liga Spanyol musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo Tersingkir, Hafiz/Serena Menang

Hal ini tak lepas dari kiprahnya di ajang tersebut musim lalu, di mana pemain berusia 21 tahun itu mampu 17 gol dan 13 assist di Liga Spanyol 2021/2022.

Di musim 2022/2023 nanti, penampilan Vinicius Jr begitu dinantikan dan diharapkan bisa mengulangi pencapaiannya musim lalu.

2. Aurelien Tchouameni (Real Madrid)

Gelandang bertahan AS Monaco asal Prancis, Aurelien Tchouameni. ANTARA/Reuters/Matthieu Mirville/DPPI

Penampilan Aurelien Tchouameni begitu dinantikan oleh penikmat Liga Spanyol, khususnya Madridista atau pendukung Real Madrid.

Penampilannya begitu dinantikan karena pemain berusia 22 tahun itu baru didatangkan Real Madrid dengan harga mencapai 100 juta euro dari AS Monaco.

Dengan harga semahal itu, Tchouameni diprediksi akan masuk Starting Line Up Real Madrid untuk mengisi pos Casemiro yang kini mulai menua.

3. Gavi (Barcelona)

Selebrasi pemain Barcelona, Gavi, usai menjebol gawang Elche di Liga Spanyol. (Pau Barrena/AFP)

Penampilan apik Gavi di Liga Spanyol musim 2021/2022 lalu cukup untuk membuat banyak orang menantikan aksinya musim depan.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini dilabeli sebagai The Next Andres Iniesta karena kemampuan olah bolanya yang ciamik.

Di Liga Spanyol 2021/2022 lalu, pemain yang telah mengemas 10 caps bersama Timnas Spanyol itu mampu mencetak 2 gol dan 6 assist dalam 34 penampilan.

4. Matheus Cunha (Atletico Madrid)

Matheus Cunha. (Dok Atletico Madrid)

Kepergian Luis Suarez di musim panas ini membuat Matheus Cunha bakal jadi tumpuan Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022/2023.

Pemain berusia 23 tahun itu diam-diam mampu tampil apik bagi Los Rojiblancos, dengan mencatatkan 6 gol dan 6 assist dalam 29 penampilan di musim perdananya.

Kepergian Suarez dan mudah cederanya Joao Felix bakal membuat pemain asal Brasil ini mendapat kesempatan lebih banyak untuk meningkatkan produktivitas golnya.

5. Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Aksi Eduardo Camavinga saat Real Madrid kalahkan Real Sociedad 4-1. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Real Madrid memang tengah melakukan regenerasi besar-besaran di sektor tengah. Selain Tchouameni, ada nama Eduardo Camavinga yang siap unjuk gigi.

Camavinga datang dari Rennes pada musim panas 2021 lalu. Di musim perdananya, pemain berusia 19 tahun ini lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Dengan menuanya Luka Modric, Camavinga diyakini bakal mendapat kesempatan musim depan untuk unjuk gigi dan melanjutkan warisan seniornya itu sebagai salah satu gelandang masa depan Real Madrid.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More