Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook/Jo Min-guk. (Instagram/ansan_greeners_fc)

Bolatimes.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, memutuskan mundur dari kursi kepelatihan. Hal ini diduga karena hasil buruk yang diraih  Asnawi Mangkualam cs di K League 2 musim ini.

Sosok Cho Min-kook ditunjuk sebagai pelatih anyar Ansan Greeners di awal musim. Sayangnya pelatih berusia 59 tahun ini tidak mampu mengangkat performa tim.

Alhasil di tengah musim K League 2, Cho Min-kook dilaporkan mundur dari jabatannya. Kabarnya posisinya bakal digantikan oleh pelatih bernama Lim Jong-heon.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bisa Menang Mudah Lawan Filipina

"Pelatih Ansan mengundurkan diri. Menurut beberapa pejabat sepak bola, pelatih Cho Min-kook memutuskan untuk mundur dari pasukannya," tulis laporan Sports-G dinukil pada Jumat (7/6/2022).

"Pelatih baru belum diumumkan, ada kemungkinan besar bahwa pelatih kepala Lim Jong-heon akan mengambil alih sebagai caretaker dan memimpin skuad sampai manajer baru tiba," imbuh laporan tersebut.

Cho Min-kook sendiri memang membuat Ansan Greeners terpuruk sejak awal musim. Sebab, ia gagal membantu Asnawi cs mengeluarkan performa terbaiknya dan sangat berbanding terbalik ketimbang musim lalu.

Baca Juga:
Link Live Streaming Perempat Final Malaysia Masters 2022, Ada Anthony Ginting vs Chico Aura

Nah, pada musim ini Ansan Greeners harus menunggu hingga pekan ke-16 untuk meraih kemenangan perdanannya. Tim berjuluk The Green Wolves itu berada di dasar klasemen.

Cuma meraih tiga kemenangan, delapan kali imbang, dan 12 kekalahan, membuat Ansan Greeners menjadi juru kunci K League 2 dengan koleksi 17 poin dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara itu, dengan mundurnya Cho Min-kook dari Ansan Greeners juga bisa memberi peluang Asnawi untuk bermain di posisi aslinya. Sebab, eks PSM Makassar ini sering diplot lebih menyerang oleh sang pelatih.

Baca Juga:
Kalah Lawan Arema FC di Kandang Sendiri, PSIS Semarang Siap Balas Dendam di Leg Kedua

Padahal kita ketahui posisi bermain Asnawi adalah bek kanan. Bahkan Shin Tae-yong pernah memberikan saran, tapi Cho Min-kook tetap mencoba pemain timnas Indonesia ini bermain sebagai penyerang sayap.

Load More