Rauhanda Riyantama
Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Mengenang momen kocak yang pernah dialami Neymar kala mencoba memesan makanan di sebuah restoran cepat saji saat di Brasil.

Neymar merupakan salah satu bintang sepak bola yang mendunia. Namanya telah melejit sejak dirinya masih berusia muda.

Masih teringat jelas, pamor pemain yang kini berusia 30 tahun itu melejit saat masih bermain di Brasil, di mana dirinya membela Santos.

Baca Juga:
Dibantai Klub Kamboja di Piala AFC 2022, Pelatih Bali United Ngeles Pemainnya Kelelahan

Di usia remaja, tepatnya pada usia 15 tahun, Neymar telah menjadi perbincangan karena kemampuannya dalam mengolah bola.

Sejak saat itu, namanya makin melejit usai debut bagi Santos pada 2009 di usia yang baru 17 tahun. Ia menjadi perbincangan karena dianggap sebagai The Next Pele.

Namanya tak hanya melejit di Brasil saja, melainkan juga melejit di dunia. Sejak kemunculannya di kancah profesional, Neymar selalu dikaitkan dengan kepindahan ke Eropa.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Bhayangkara FC, Shin Tae-yong Justru Merasa Senang

Berbagai klub papan atas mencoba mendatangkannya ke Eropa dengan iming-iming bayaran yang fantastis agar Neymar mau bergabung.

Hingga akhirnya, Neymar melabuhkan kakinya di Eropa pada 2013 dengan bergabung Barcelona, kemudian hijrah ke Paris Saint-Germain pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer dunia yang belum berhasil dipecahkan hingga saat ini.

Hingga kini usianya telah menginjak 30 tahun, nama Neymar tetap abadi sebagai salah satu mega bintang di dunia sepak bola.

Baca Juga:
Kecewa, Thomas Doll Sebut Lapangan Latihan Persija Lebih Cocok untuk Menggembala Sapi

Menjadi figur ternama di sepak bola sejak usia muda tak membuat Neymar mudah dalam menjalani hidup sehari-harinya.

Hal ini terungkap dalam kisahnya ketika mencoba memesan makanan di restoran cepat saji bernama McDonald’s kala masih bermain untuk Santos.

Baca Juga:
Stefano Cugurra Sebut Jadwal Padat Jadi Penyebab Bali United Dihajar Visakha FC

Pada saat membela Santos, nama Neymar sudah dikenal seluruh masyarakat Brasil dan dunia sepak bola sejak usia muda.

Meski dikenal oleh seluruh masyarakat Brasil, Neymar tak begitu saja menjalani kehidupan dengan mudah, terutama untuk urusan makanan.

Pada suatu ketika, Neymar yang masih berseragam Santos pernah mencoba memesan makanan lewat saluran telepon di sebuah restoran cepat saji bernama McDonald’s.

Kala itu, Neymar harus menerima pesanannya dibatalkan karena dianggap bercanda atau prank oleh karyawan restoran cepat saji tersebut.

“Itu pernah terjadi kepada saya di McDonald’s,” kenang Neymar.

“Ketika saya bermain di Santos, saya menelepon McDonald’s.”

“Lalu karyawannya (wanita) berkata: ‘Apa yang bisa saya bantu?’. Kemudian saya menjawab: ‘Saya ingin memesan sesuatu’,” lanjut Neymar.

“Lalu dia berkata: ‘Siapa nama Anda?’. Saya pun kemudian menjawab singkat: ‘Neymar’. Dia pun kembali bertanya: ‘Nama lengkap Anda?’

“Saya pun menjawab: ‘Neymar da Silva Santos Junior’. (Lalu) dia kembali bertanya: ‘Tolong nama lengkap Anda’. Saya pun kembali menjawab: ‘Neymar’.”

“Lalu dia berkata: ‘Jangan menelepon untuk bercanda, saya sedang bekerja’. Kemudian dia (karyawan McDonald’s) menutup teleponnya,” tutup Neymar.

Alhasil, Neymar pun gagal memesan makanan dari restoran cepat saji, hanya karena dirinya dianggap bercanda dengan menggunakan nama ‘Neymar’ yang sudah dikenal masyarakat Brasil kala itu.

Pada akhirnya, menjadi figur ternama seperti Neymar saja terasa cukup sulit, sehingga tak bisa memesan makanan di restoran cepat saji dengan namanya sendiri.

Load More