Rauhanda Riyantama
Stadion Bukit Jalil di Malaysia banjir saat gelar Kualifikasi Piala Asia 2023. (Twitter/@skumar176)

Bolatimes.com - Laga timnas Malaysia vs Bahrain dalam lanjutan fase Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023 dikejutkan dengan banjirnya Stadion Bukit Jalil karena hujan deras.

Banjir di Stadion Bukit Jalil terjadi sebelum pertandingan digelar pada Sabtu (11/6/2022) kondisi yang membuat suporter Malaysia marah.

Animo masyarakat Malaysia tentu tinggi menyaksikan tim nasional negaranya bertanding di markas sendiri, namun malah dibuat kecewa.

Baca Juga:
Kaesang Pangarep Buka Peluang Jadi The Next Ketum PSSI, Netizen Gempar

Nasib buruk anak asih Kim Pan-gon diawali dengan air yang menggenangi rumput stadion, setelah sistem drainase tak berjalan baik.

Bahkan sistem drainase tersebut tak layak digunakan, para pemain Bahrain juga sempat menolak bermain karena kondisi lapangan tak layak.

"Mungkin besok lapangan berada dalam kondisi terbaik karena ini adalah pertandingan pertama kompetisi tetapi setelah pertandingan ketiga," ucap Helio Sousa.

Baca Juga:
Marc Klok Beri Respons Kocak usai Bikin Jersey Pemain Yordania Robek

"Keempat dan kelima di lapangan yang sama, kami akan melihat bagaimana kami menghadapinya," imbuhnya.

Netizen Malaysia pun tak tinggal diam, beragam komentar miring dilontarkan lewat media sosial dan salah satu yang menarik adalah biaya pemugaran Stadion Bukit Jalil.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League Semalam: Portugal Tumbang Lawa Swiss, Spanyol Hancurkan Ceko

Melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Twitter, seorang netizen Malaysia menyebut renovasi Stadion Bukit Jalil menghabiskan 1,2 triliun Ringgit Malaysia.

Nilai tersebut berada di kisasarn Rp3,9 triliun, namun sistem drainase tidak berfungsi baik hingga membuat lapangan menjadi seperti kolam lele.

Puncaknya Malaysia dipaksa menelan kekalahan dari Bahrain dengan skor 1-2, setelah sempat unggul lebih dulu lewat Mohamadou Sumareh pada menit ke-55.

Baca Juga:
Liverpool Sepakati Harga Transfer dengan Benfica, Darwin Nunez Segera Lakukan Tes Medis

Tiga menit setelah itu, Ali Haram sukses mengoyak jala gawang Malaysia (57') dan keunggulan Bahrain digandakan Abdulla Yusut Hefal pada menit (81').

Kekalahan ini membawa Malaysia bertengger di peringkat kedua klasemen Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan raihan 3 poin.

Bahrain sebagai pemuncak klasemen dengan enam poin setelah memetik dua kali kemenangan atas Malaysia dan Bangladesh.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More