Rauhanda Riyantama
Selebrasi Son Heung-min setelah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris pekan terakhir lawan Norwich pada 22 Mei 2022. ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS

Bolatimes.com - The Player Football Association (PFA) telah mengumumkan daftar Premier League Team of The Year untuk musim 2021/2022. Menariknya, tak ada striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min di lini serang.

Dari 11 nama pemain yang terpilih, hasil mengejutkan terlihat di lini serang. Tak ada nama Son Heung-min yang merupakan salah satu top skor Liga Inggris musim lalu.

Menggunakan formasi 4-3-3, trio lini serang Premier League Team of The Year 2021/2022 diisi Cristiano Ronaldo (Manchester United) serta duo Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca Juga:
Digeruduk Netizen Gegara Klaim Iwan Bule Kunci Kemenangan Timnas Indonesia, PSSI Buka Suara

Liverpool jadi penyumbang pemain terbanyak di Premier League Team of The Year 2021/2022. Selain Salah dan Mane, terdapat empat pemain lainnya yang juga masuk daftar ini.

Jumlah pemain Liverpool jauh lebih banyak dari Manchester City yang merupakan juara Liga Inggris musim lalu. The Citizen cuma menyumbang tiga pemain yakni Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Portugal dan Spanyol Petik Kemenangan

Di luar Manchester United, Liverpool dan City, satu klub lain yang turut menyumbang pemain di Premier League Team of The Year 2021/2022 adalah Chelsea dengan Antonio Rudiger sebagai satu-satunya perwakilan mereka.

Berikut daftar PFA Premier League Team of The Year 2021/2022

Premier League Team of The Year (4-3-3):

Baca Juga:
Pep Guardiola Tak Yakin Barcelona Bisa Boyong Robert Lewandowski

Kiper: Alisson Becker (Liverpool)
Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Virgil van Dijk (Liverpool), Antonio Rudiger (Chelsea), Joao Cancelo (Manchester City)
Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Thiago Alcantara (Liverpool), Bernardo Silva (Manchester City)
Penyerang: Mohamed Salah (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Sadio Mane (Liverpool)

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Timnas Indonesia Ditantang Yordania, Menpora: Ujian Sesungguhnya bagi Skuad Garuda

Load More