Rauhanda Riyantama
Selebrasi Gareth Bale usai antar Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Gareth Bale bahagia banget bisa mengantar Timnas Wales ke Piala Dunia 2022. Ia pun mendedikasikan raihan ini untuk para penggemar.

Timnas Wales untuk kali pertama dalam 64 tahun berhasil lolos ke Piala Dunia. Tiket ke Qatar 2022 didapatkan usai menekuk Ukraina 1-0 di final playoff zona Eropa, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Bermain di Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales mencetak gol semata wayang lewat gol bunuh diri pemain sayap Ukraina Andriy Yarmolenko yang menanduk bola dari tendangan bebas Gareth Bale.

Baca Juga:
Jadwal UEFA Nations League Malam Ini: Ada Big Match Kroasia vs Prancis

Pasca laga, Bale hanya tersenyum ketika ditanya apakah kelolosan Wales ke Piala Dunia 2022 akan mengubah pemikirannya tentang pensiun.

"Saya hanya senang kita akan pergi ke Piala Dunia," ujar Gareth Bale sambil tersenyum dikutip dari Sky Sports, Senin (6/6/2022).

"Itu berarti segalanya, itulah impian yang dibuat. Saya tidak bisa berkata-kata. Saya sangat senang kami melakukannya untuk para penggemar yang luar biasa ini,'' imbuhnya.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Lionel Messi Borong 5 Gol ke Gawang Estonia

Gareth Bale yang berstatus tanpa klub seiring kontraknya habis bersama Real Madrid musim panas ini, mengaku sangat senang bisa membawa Wales mengukir sejarah.

"Ini adalah hasil terbesar dalam sejarah sepak bola Wales. Kami akan pergi ke Piala Dunia!" kata Gareth Bale.

"Kata-kata tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan kami saat ini,'' pungkasnya.

Baca Juga:
Gelar Uji Coba, Pelatih Sabah FC Terpukau dengan Kualitas Kiper 17 Tahun Milik Persija

Load More