Rauhanda Riyantama
Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Karier Mesut Ozil bersama Fenerbahce tampaknya akan segera berakhir seiring dengan munculnya Jorge Jesus sebagai pelatih baru klub asal Turki tersebut.

Sebab, kedatangan Jorge Jesus sebagai nakhoda baru Fenerbahce turut disertai dengan satu kepastian: tak akan menggunakan jasa Mesut Ozil.

Sebetulnya, Jorge Jesus mengakui bahwa Mesut Ozil adalah salah satu pemain berkualitas yang pernah menjadi bintang di Eropa.

Baca Juga:
4 Alasan Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Asia 2023

Akan tetapi, pelatih asal Portugal itu secara tegas bahwa waktu bermain gelandang asal Jerman bersama klub raksasa Super Lig itu telah berakhir.

“Dia memiliki sejarah yang indah di Turki. Tidak ada yang bisa mengingkari itu darinya,” kata Jesus saat mengomentari tentang Ozil, dilansir dari Sky Sports.

“Dia adalah pemain terkenal di seluruh dunia. Tapi, saya mengambil keputusan yang tepat, sebuah keputusan yang menjadi akhir dari era Ozil,” lanjutnya.

Baca Juga:
Profil Daniel Sturridge, Mantan Bintang Timnas Inggris yang Kerap Diputus Kontrak Klubnya

Jorge menegaskan, dia ingin membangun sebuah skuad baru di Fenerbahce tanpa nama-nama besar. Sebab, ia hanya menghendaki pemain yang bekerja keras.

Selama beberapa waktu terakhir, Ozil juga telah cukup lama dibangkucadangkan oleh pelatih sementara Fenerbahce, Ismail Kartal. Hal ini disebabkan karena faktor kebugaran sang pemain.

Gagasan Jorge Jesus untuk membawa skuad yang lebih segar untuk Fenerbahce itulah yang membuat Ozil tampaknya harus tersingkir dari Liga Turki.

Baca Juga:
Jadwal Turnamen Toulon 2022 Hari Ini: Venezuela vs Ghana dan Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko

Bos Bali United, Yabes Tanuri menemui Mesut Ozil. (Instagram/baliunited)

“Yang terpenting di sini bukanlah pelatih Jorge Jesus, yang terpenting di sini bukan Ozil selaku pemain, yang terpenting di sini bukan sembarang pemain,” ujarnya.

“Hal terpenting di sini adalah Fenerbahce itu sendiri. Saya ingin membangun ide-ide saya bersama para pemain baru yang datang untuk bekerja keras dengan saya,” lanjutnya.

Ketegasan yang dilontarkan Jorge Jesus itu seolah-olah mengakhiri karier Ozil bersama Fenerbache yang telah dimulai sejak 2021 seusai direkrut dari Arsenal.

Baca Juga:
Herman Dzumafo Resmi Gabung FC Bekasi City, Atta Halilintar: Bismillah

Dengan demikian, peraih gelar Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu berpeluang besar untuk mencari pelabuhan baru.

Ini juga bisa menjadi potensi klub-klub Indonesia untuk mendatangkan mantan bintang Real Madrid tersebut. Pasalnya, Ozil beberapa waktu lalu sempat singgah di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ozil mengaku tertarik gabung Bali United jika berkarier di Indonesia. Namun ia mengaku bahagia dengan kariernya saat ini bersama Fenerbahce.

"Saya masih terikat kontrak dengan Fenerbahce. Saya gembira di Turki karena keluarga saya juga sekarang tinggal di sana," kata Mesut Ozil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

"Tapi jika ditanya ingin bergabung dengan klub Indonesia, saya tertarik dengan Bali United," tambahnya.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More