Irwan Febri Rialdi
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas PortugalFernando Santos, mengungkapkan alasan mengapa mencadangkan Cristiano Ronaldo saat melawan Spanyol. Ia mengklaim itu murni karena soal teknis.

Mega bintang Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter ketika timnas Portugal menghadapi Spanyol dalam matchday pertama Liga A Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023, Jumat (3/6/2022).

Dalam pertaningan di Estadio Benito Villamarín, Sevilla yang berakhir 1-1 itu, Cristiano Ronaldo baru dimainkan pada menit ke-62 menggantikan Otavio.

Baca Juga:
Kunjungan Timnas Indonesia ke Pondok Pesantren Disorot, Shin Tae-yong Buka Suara

Ronaldo masuk ketiga Portugal tertinggal satu gol usai gawang Diogo Costa dibobol Alvaro Morata pada menit ke-25. Dua puluh menit CR7 di lapangan, Selecao Das Quinas berhasil menyamakan kedudukan lewat Ricardo Horta.

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos menekankan bahwa dicadangkannya Cristiano Ronaldo dalam laga itu janganlah dibesar-besarkan. Itu semua, katanya, merupakan kebutuhan taktik.

“Itu adalah opsi teknis dan taktis untuk pertandingan ini. Bagi kami itu adalah solusi terbaik," kata Fernando Santos dikutip dari talkSPORT, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga:
Pelatih Spanyol Santai soal Performa Melempem Ferran Torres

"Untuk cara kami ingin bermain dan mendekati permainan. Itu tidak ada hubungannya dengan kualitas Cristiano, itu bahkan tidak perlu dipertanyakan."

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. [Tofik BABAYEV / AFP]

“Ada saat-saat dalam permainan ketika kami perlu berpikir secara berbeda. Kami percaya bahwa di babak kedua dia bisa masuk dan memecahkan permainan," pungkasnya.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain paling berpengaruh di Portugal. Meski masih bermain, dia pantas dianggap sebagai legenda lantaran catatannya yang begitu impresif.

Baca Juga:
Blak-blakan, Mantan Asisten Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Sulit Dilatih

Dalam 186 penampilan bersama Selecao Das Quinas, Ronaldo telah mencetak 115 gol dan 41 assist. Catatan itu tak hanya membuatnya jadi top skor sepanjang masa Portugal, tetapi juga di level sepak bola internasional.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Nimbrung di Postingan Elkan Baggott, Wonderkid Manchester United Diserbu Netizen

Load More