Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong sumbangkan uangnya ke pesantren. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum lama ini melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarut Taubah yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Kedatangannya menjadi perhatian, karena Shin Tae-yong juga didampingi oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Direkrur Teknik Indra Sjafri dan pemain timnas.

Pada kunjungan tersebut, Shin Tae-yong juga memberikan donasi kepada pihak pesantren. Sumbangan yang diberikan olehnya merupakan bonus runner-up Piala AFF 2020.

Namun, setelah potret kegiatan sosial tersebut diumbar. Tak sedikit yang memberikan komentar sinis dengan mengaitkan hal tersebut dengan agenda lain hingga mengusik Shin Tae-yong.

Pada Jumat (3/6/2022), Shin Tae-yong pun memberikan klarifikasi lewat Insta Story. Ia menegaskan, kunjungan ke ponpes murni merupakan idenya yang ingin melakukan kegiatan sosial untuk memberikan motivasi kepada anak muda.

Apalagi, selama tinggal di Korea Selatan, Shin Tae-yong mengaku kerap melakukan kegiatan serupa.

Shin Tae-yong buka suara soal kunjungan Timnas Indonesia ke pesantren. (Instagram/@shintaeyong7777)

"Timnas datang ke pesantren untuk memberikan yang terbaik kepada para pemuda dan siswa di pesantren. Saya pun seringkali melakukan kepedulian sosial di Korea Selatan,"

"Dan acara inpun diadakan untuk memberikan impian dan harapan kepada pemuda. Ide ini 100% dari saya sendiri," tulis pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya lah yang menghubungi Ketum PSSI Mochamad Iriawan terkait acara tersebut. Jadi, dia meminta agar publik tak berprasangkan buruk dan mengaitkannya dengan hal lain.

"Lalu saya minta kepada bapak Ketua Umum PSSI agar dibantu sehingga beliau setuju dan mengizinkannya karena beliau pikir acara ini diadakan untuk kebaikan pada sosial.

"Bapak Ketum PSSI tidak mada meminta 1% pu n saya datang untuk memikirkan kepentingan sendiri. Jadi tolong jangan salah paham. Mohon memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia untuk seterusnya juga. Terima kasih banyak," pungkasnya.

Load More