Rauhanda Riyantama
Mesut Ozil terbang ke Jakarta. (Instagram/m10_official)

Bolatimes.com - Kedatangan Mesut Ozil ke Indonesia sukses mencuri hati pecinta sepak bola. Dalam sesi konferensi pers, ia mengaku ingin mengunjungi Masjid Istiqlal sebelum pergi ke tempat lain.

Ozil mendatangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta, Rabu (25/5/2022), dan bertemu langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," sapa Mesut Ozil di awal konferensi pers.

Baca Juga:
Tepis Rumor, Mesut Ozil Lebih Tertarik Gabung Bali United Ketimbang Rans Cilegon FC

Pemain berusia 33 tahun tersebut hadir di Indonesia dalam rangka produk kolaborasi merk alat olahraga Concave.

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” ujarnya.

Pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27 Mei. Kunjungan ke salah satu masjid terbesar di dunia tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di ibu kota.

Baca Juga:
Tak Beri Hukuman Yeremia Rambitan, PBSI: Sanksi Sosial Jauh Lebih Dahsyat

Selain destinasi wisata, Ozil mengatakan bahwa Indonesia memiliki daya tarik wisata yang tinggi. Sejak tiba ke Jakarta pada Selasa, Ozil telah mencicipi kuliner Indonesia .

Eks pemain Real Madrid tersebut rupanya menyukai makanan pedas dan menyebut rendang sebagai makanan favoritnya di Indonesia.

"Makanan Indonesia sangat luar biasa! Terutama makanan pedasnya. Saya sangat suka makanan pedas. Contohnya rendang, enak sekali," papar pemain klub Turki, Fenerbache.

Baca Juga:
Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2022, Paling Murah Rp 125 Ribu

Lebih lanjut, Mesut Ozil akhirnya membantah bakal gabung Rans Cilegon FC jika berkarier di Indonesia. Sebab ia lebih memilih gabung Bali United.

Meski tertarik bergabung dengan Bali United andaikan melanjutkan karier di Indonesia, Mesut Ozil menegaskan bahwa dia masih ingin bermain bersama Fenerbahce.

"Saya masih terikat kontrak dengan Fenerbahce. Saya gembira di Turki karena keluarga saya juga sekarang tinggal di sana," kata Mesut Ozil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga:
Tanggapi Komentar Mohamed Salah, Carlo Ancelotti: Motivasi Kami Sama

"Tapi jika ditanya ingin bergabung dengan klub Indonesia, saya tertarik dengan Bali United," pungkas Mesut Ozil.

Load More