Irwan Febri Rialdi
Hector Bellerin menangis. (Twitter/@ESPN)

Bolatimes.com - Akhir musim 2021/22 menjadi momen perpisahan buat beberapa pemain, salah satunya terjadi pada bek kanan Real Betis, Hector Bellerin.

Ya, Bellerin yang sebetulnya berstatus pemain pinjaman harus meninggalkan Real Betis di akhir musim ini dan kembali ke klub asalnya, Arsenal.

Selesainya masa peminjaman ini nyatanya begitu emosional dirasakan oleh Bellerin. Ini terlihat dari momen mengharukan pada laga kandang terakhir Betis musim ini.

Baca Juga:
Profil Putri KW, Pebulu Tangkis 19 Tahun yang Kalahkan Tunggal Vietnam Vu Thi Trang

Menghadapi Granada pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-37, Senin (16/5/2022) dini hari WIB, Bellerin mengantarkan Betis meraih kemenangan 2-0.

Setelah pertandingan selesai, nampak Bellerin yang menangis sambil memperhatikan para pendukung Real Betis di Benito Villamarin.

Baca Juga:
Jumpa Thailand di Final, Rionny Mainaky: Tak Mudah, Mereka Turunkan Kekuatan Penuh

Meski hanya menjalani satu musim masa pinjaman, sepertinya kebersamaan dengan Real Betis begitu terasa berarti buah Bellerin.

Bukan tanpa alasan, jebolan akademi La Masia itu memang seolah mendapat kepercayaan diri lagi dalam bermain.

Tak hanya itu, Bellerin juga menunjukkan penampilan yang cukup konsisten dan berkontribusi membawa Real Betis tampil menjanjikan musim ini.

Baca Juga:
Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2021: Indonesia Jumpa Thailand

Real Betis bahkan sempat bersaing di papan atas dan berebut posisi empat besar, sayangnya kini mereka harus merosot ke posisi kelima klasemen.

Meski begitu, keberhasilan membawa Betis mentas di kompetisi Eropa musim depan menjadi prestasi tersendiri buat Bellerin.

Capaian ini melengkapi torehan gemilang lain Bellerin bersama Betis musim ini. Betis sukses merengkuh gelar Copa de Rey 2021/22.

Baca Juga:
Terungkap, 3 Pemain Kunci yang Disembunyikan Timnas Thailand U-23 dari Shin Tae-yong

Gelar ketiga sepanjang sejarah klub ini didapatkan usai mengalahkan Valencia di partai final melalui drama adu penalti.

Di partai final Copa del Rey itu, Bellerin bermain penuh selama 120 menit dan menjadikan ini sebagai raihan Copa del Rey pertama Bellerin.

Total selama satu musim berada di Betis, Bellerin sudah melakoni 32 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 5 assist.

Permainan apik bermain dengan Real Betis selama satu musim ini bakal menjadi modal positif buat Hector Bellerin saat kembali ke Arsenal untuk bersaing dengan bek kanan lainnya di skuad The Gunners.

Kontributor: Aditia Rizki  

Load More