Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Timor Leste, Fabio Magrao. (Instagram/fabioj_maciel)

Bolatimes.com - Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, kena getahnya usai sesumbar menyebut Timnas Indonesia U-23 belum pasti lolos ke semifinal SEA Games 2021. Terkini. tim asuhannya kena bantai di laga perdana.

Timor Leste tergabung di Grup A SEA Games 2022 bersama tim-tim kuat seperti Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timnas Indonesia U-23.

Jelang ajang ini, Timor Leste sempat percaya diri untuk menghadapi lawan-lawannya. Sebab, mereka punya catatan apik dalam persiapannya.

Baca Juga:
Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Witan Cadangan, Saddil Starting

Dalam delapan laga terakhir, Timor Leste melawan beberapa lawan berat termasuk Vietnam dan Korea Selatan. Namun, mereka berhasil menahan Vietnam dan hanya kalah dari Korea Selatan.

Dengan bekal itu, Timor Leste percaya diri menatap SEA Games 2021 tersebut. Bahkan sang pelatih Fabio Magrao sempat memandang remeh timnas Indonesia U-23.

"Ditekankan bahwa lawan terbesar Timor Leste bukan Vietnam U-23 atau timnas Indonesia U-23, tetapi wakktu. Saya ingin berkomentar dan berharap jadwal pertandingan di SEA Games 2021 perlu dilonggkarkan, jadi fokis untuk kualitas pertandingan karena para pemain butuh istirahat," ucap Magrao dikutip dari Bongda pada Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:
Kisah Atlet Rugbi yang Jadi Mualaf, Dulu Doyan Main Perempuan dan Sering Mabuk

"Saya tidak berpikir bahwa timnas Indonesia U-23 dan Vietnam adalah dua tim terkuat. Saya juga tidak yakin kedua tim ini akan lolos dari babak penyisihan grup," kata pelatih Timor Leste.

Pada pertandingan pertama itu di SEA Games 2021, Timor Leste kalah 0-1 dari Filipina di babak pertama. Pada paruh kedua, The Azkals muda berhasil mencetak tiga gol lagi.

Baca Juga:
Sudah Biasa, Thomas Doll Tak Gentar dengan Tekanan di Persija Jakarta

Empat gol Filipina tersebut dicetak oleh Christian Mangaron, Dennis Salazar, Jovin Hervas, dan Oskari Orevillo. Atas kekalahan ini, pernyataan congkak pelatih Timor Leste ini terbungkam dengan sendirinya.

Load More