Rauhanda Riyantama
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Setidaknya ada 5 pemain muslim yang tampil di semifinal Liga Champions 2021-2022, bertepatan digelar di bulan Ramadan tetapi para pemain ini tetap berada dalam kondisi fit.

Liga Champions musim ini memasuki babak semifinal dengan duel pertama yang sudah digelar pada Rabu (27/4/2022) antara Manchester City melawan Real Madrid di Stadion Etihad.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Manchester City, di balik hasil ini terdapat sejumlah pemain muslim yang membela masing-masing klub.

Baca Juga:
Madam Pang Bujuk 5 Pemain Eropa Tampil Bela Thailand di SEA Games, Ada Striker Chelsea

Terdapat setidaknya 5 pemain muslim yang tampil di semifinal Liga Champions musim ini, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Serge Aurier (Villarreal)

Gelandang Villarreal, Serge Aurier. (AFP)

Pesepak bola berpaspor Pantai Gading ini termasuk pemain muslim yang taat beragama, meskipun karier sepak bolanya naik turun setelah bermain untuk klub-klub papan atas dunia.

Baca Juga:
PSSI Ngebet Hadirkan Saddil Ramdani, Timnas Indonesia U-23 Disebut Kekurangan Pemain Andalan

Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur pernah merasakan servisnya, namun kini sang pemain berhasil menginjakkan kakinya di semifinal Liga Champions 2021-2022 bersama Villarreal.

Villarreal akan melawat ke markas Liverpool pada Kamis (28/4/2022) pada leg pertama semifinal, sebelum menjamu The Reds pada leg kedua.

2. Ilkay Guendogan (Manchester City)

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Pengakuan Marko Simic yang Tak Digaji Persija Jakarta Setahun

Memiliki peran sentral di lini tengah permainan Manchester City, Ilkay Guendogan juga merupakan pesepak bola muslim asal Jerman yang memiliki keturunan Turki.

Di musim ini Guendogan tak tergantikan untuk Man City, bermain sebanayak 38 kali di semua pertandingan dengan torehan 8 gol dan enam assist.

3. Mohamed Salah (Liverpool)

Baca Juga:
Selain Marko Simic, Inilah 4 Pemain Bintang yang Gajinya Pernah Ditunggak Persija Jakarta

Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah usai bobol gawang Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bukan rahasia umum lagi jika bintang Liverpool ini terkenal sebagai salah satu pemain muslim terkenal, tak hanya di Liga Inggris tetapi juga seluruh Eropa dan dunia.

Mo Salah masih menjadi andalan Liverpool sejak didatangkan pada 2017-2018, di musim ini ia sudah memainkan 43 gol di semua kompetisi.

Dengan 30 di antaranya diwarnai dengan selebrasi sujud yang menjadi kebiasaan Mo Salah setiap berhasil mencetak gol.

Magisnya tentu diharapkan muncul lagi saat Liverpool menjamu Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions musim ini di Stadion Anfield.

4. Karim Benzema (Real Madrid)

Dua gol Benzema ke gawang Man City dinihari tadi memang belum bisa membawa Real Madrid terhindar dari kekalahan, namun sang pemain tetap menjadi andalan El Real.

Pesepak bola muslim asal Prancis ini dipastikan tetap jadi juru gedor andalan Real Madrid saat menjamu Man City pada leg kedua semifinal Liga Champions.

5. Sadio Mane (Liverpool)

Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai membobol gawang Manchester United di Alfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Sadio Mane dikenal sebagai pesepak bola muslim yang hobi membangun masjid, sejumlah masjid yang terdapat di Senegal merupakan hasil sumbangsihnya sebagai pesepak bola terkenal Eropa.

Mane menjalani musim terbaiknya bersama Liverpool dengan penampilan 43 pertandingan di semua kompetisi dan sukses mengemas 19 gol.

Kombinasinya bersama Mo Salah diharapkan membawa Liverpool melangkah dari babak semifinal menuju ke final Liga Champions dan meraih gelar juara di musim ini.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More