Irwan Febri Rialdi
Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, sukses mencetak dua gol pada pertandingan leg pertama semifinal melawan Manchester City. Ia pun memimpin daftar top skor Liga Champions.

Benzema mencetak dua gol pada pertandingan Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, yang berakhir bagi kemenangan tuan rumah 4-3.

Striker asal Prancis itu mencetak gol pada menit ke-33 dan satu gol lagi dari titik penalti di menit ke-82. Dua gol tersebut membuat Benzema sudah mengoleksi 14 gol dari 10 laga di Liga Champions.

Baca Juga:
Marko Simic Tak Digaji Persija, David da Silva: Sisi Buruk Sepak Bola, Sangat Menyakitkan

Hasil tersebut membuat Benzema berada di puncak daftar top skor Liga Champions 2021-2022 sekaligus menggeser posisi striker Bayern Munich Robert Lewandowski.

Lewandowski telah mencetak 13 gol dari 10 laga. Namun, Lewandowski dipastikan keluar dari persaingan gelar top skor Liga Champions karena Bayern Munich sudah tersingkir.

Hal itu membuat Benzema berpeluang untuk memenangi gelar sepatu emas di akhir kompetisi. Kini hanya Mohamed Salah (Liverpool) yang menjadi pesaing terdekat Benzema dengan delapan gol.

Baca Juga:
Tanggapan Ismed Sofyan soal Marko Simic yang Setahun Tak Digaji Persija Jakarta

Salah masih bisa menambah koleksi golnya saat Liverpool menjamu Villarreal pada leg pertama semifinal di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB

Berikut daftar Top skor Liga Champions, Rabu (27/4/2022):

14 gol: Karim Benzema (Real Madrid)
13 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munich)
11 gol: Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)
8 gol: Mohamed Salah (Liverpool)
7 gol: Christopher Nkunku (RB Leipzig)
6 gol: Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Arnaut Danjuma (Villarreal), Leroy Sane (Bayern Muenchen), Riyad Mahrez (Manchester City)
5 gol: Darwin Nunez (Benfica), Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Robert Firmino (Liverpool)

Baca Juga:
Marko Simic Setahun Tak Digaji Persija Jakarta, Begini Respons Marc Klok

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More