Irwan Febri Rialdi
Striker Persib Bandung, David da Silva, bersama Beckham Putra. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Striker asing Persib Bandung, David da Silva, sedih mendengar Marko Simic meninggalkan Persija Jakarta karena tak digaji selama setahun. Ia menyebut ini sangat menyakitkan.

Marko Simic mengklaim Persija Jakarta telah menunggak gajinya selama setahun sehingga penyerang asal Kroasia itu memutuskan untuk mengakhiri lebih awal kontraknya di Macan Kemayoran dari durasi yang seharusnya tuntas tahun 2023.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," tulis Simic dalam pernyataan yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya @markosimic_77, dikutip di Jakarta, Selasa.

Baca Juga:
Tanggapan Ismed Sofyan soal Marko Simic yang Setahun Tak Digaji Persija Jakarta

Pesepak bola berusia 34 tahun itu menyebut bahwa manajemen Persija tidak menepati janji terkait gajinya selama berbulan-bulan.

Bahkan, Simic mengatakan bahwa ketika ia menagih haknya, Persija malah memutuskan untuk membangkucadangkan dirinya di Liga 1 Indonesia 2021-22.

"Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan. Saya berada di situasi yang berat dan sulit pada tahun ini. Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah bisa saya terima," tutur pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 itu.
 
Curhatan Simic pun mendapatkan berbagai respons dari rekan pesepak bola, termasuk striker dari tim rival Persib Bandung, yakni David da Silva. Ia turut bersimpati dan menyebut ini sisi buruk sepak bola.

Baca Juga:
Marko Simic Setahun Tak Digaji Persija Jakarta, Begini Respons Marc Klok

Striker asal Brasil ini mendoakan Simic agar mendapatkan hal yang baik ke depannya.

"Sisi buruk dari sepak bola… sangat menyakitkan. Tetap semangat, Brat! Tuhan memberkati Anda dan masa depan Anda di mana saja!" tulis David da Silva.

Hingga artikel ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Persija Jakarta terkait klaim Marko Simic. Padahal kabar ini sudah ramai sejak semalam.

Baca Juga:
Tinggalkan Persija, Marko Simic: Beberapa Orang Telah Membahayakan Karier Saya

Load More