Rauhanda Riyantama
Aksi kiper Osasuna, Sergio Herrera menggagalkan penalti Karim Benzema. (Twitter)

Bolatimes.com - Kiper Osasuna, Sergio Herrera menjadi perbincangan usai menampilkan aksi heroik dengan menepis dua tendangan penalti bomber ganas Real Madrid, Karim Benzema.

Pekan ke-33 La Liga Spanyol 2021-2022 menghadirkan laga menarik antara Osasuna melawan pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, Kamis (21/4).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion El Sadar itu, Real Madrid mampu mengantongi poin maksimal dengan kemenangan 3-1 atas Osasuna.

Baca Juga:
Incar Emas SEA Games, Loh Kean Yew Datangkan 3 Pebulu Tangkis Indonesia untuk Jadi Lawan Sparing

Tanda-tanda kemenangan Real Madrid ini sudah terlihat di awal laga, usai David Alaba mampu mencetak gol di menit ke-12 memanfaatkan bola muntah di depan gawang.

Keunggulan ini nyatanya tak bertahan lama. Semenit berselang Osasuna mampu menyamakan kedudukan lewat Ante Budimir, memanfaatkan assist Chimy Avila.

Para pemainReal Madrid merayakan gol Karim Benzema dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions lawan Chelsea pada 13 April 2022. ANTARA/REUTERS/JUAN MEDINA

Osasuna sendiri sempat unggul atas Real Madrid di menit ke-33. Namun gol yang dicetak Budimir dianulir karena offside.

Baca Juga:
Profil Sergio Herrera, Kiper Osasuna yang Gagalkan Dua Penalti Karim Benzema

Sesaat jelang turun minum, Real Madrid mampu unggul 2-1 lewat gol Marco Asensio yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dani Ceballos.

Keunggulan Real Madrid makin bertambah di akhir babak kedua usai Lucas Vazquez mencetak gol di masa Injury Time memanfaatkan assist Vinicius Jr, sehingga laga berkesudahan 3-1 untuk El Real.

Dalam laga ini, Real Madrid bisa saja pulang dengan kemenangan 5-1, andai dua penalti Karim Benzema tidak ditepis oleh kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Baca Juga:
SEA Games 2021: Madam Pang Pastikan Thailand Datangkan 3 Pemain Luar Negeri

Aksi Heroik Sergio Herrera

Bukan rahasia lagi bahwa menepis dua penalti dalam satu laga bukanlah perkara mudah. Namun, Sergio Herrera mampu membuktikan bahwa dirinya bisa melakukannya di laga Osasuna vs Real Madrid.

Penalti yang ditepis pun bukanlah sembarang penalti. Pasalnya, penalti yang ia gagalkan adalah penalti yang dieksekusi oleh penyerang terbaik saat ini, Karim Benzema.

Baca Juga:
Profil Ratna Sari Dewi, Istri Bung Karno yang Jadi Ring Girl di Usia 82 Tahun

Kiper berusia 28 tahun itu mampu menepis dua tendangan penalti Benzema dalam jangka waktu tujuh menit saja!

Penalti pertama terjadi di menit ke-51, usai Chimy Avila kedapatan melakukan Handball di kotak penalti Osasuna.

Benzema pun maju menjadi eksekutor dan menendang bola ke pojok kiri bawah gawang mampu ditepis oleh Herrera.

Tak sampai tujuh menit berselang yakni di menit ke-58, Osasuna kembali ketiban apes usai Real Madrid mendapat hadiah penalti kembali. Kali ini dikarenakan pelanggaran yang dilakukan Nacho Vidal ke Rodrygo.

Seakan tak kapok, Benzema lagi-lagi menjadi eksekutor dan menendang bola ke arah kiri. Bola hasil eksekusinya itu pun lagi-lagi mampu dimentahkan oleh Herrera dengan sempurna.

Berkat aksi ini, banyak penonton terpukau. Apalagi, Herrera juga tampil ciamik sepanjang laga dan bisa saja membawa Osasuna meraih kemenangan atau hasil imbang.

Sebab, dua gol Real Madrid yang dicetak David Alaba dan Marco Asensio di babak pertama merupakan gol yang tercipta berkat bola muntah hasil tepisan Herrera.

Andai barisan pertahanan Osasuna fokus dengan pergerakan pemain dan melakukan penjagaan, maka dua gol Real Madrid dari bola hasil tepisan Herrera itu tak akan terjadi.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Load More