Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew. [BWF]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, tampaknya memiliki ambisi besar untuk meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021.

Sebab, Loh Kean Yew tampak serius mempersiapkan dirinya jelang SEA Games 2021 dengan mendatangkan tiga pebulu tangkis asal Indonesia untuk menjadi lawan sparingnya.

Tiga pebulu tangkis yang diundang Loh Kean Yew yakni Vega Vio Nirwanda, Ihsan Maulana Mustofa, dan Vicky Angga Saputra.

Baca Juga:
Profil Sergio Herrera, Kiper Osasuna yang Gagalkan Dua Penalti Karim Benzema

Sebagai informasi, ketiga pebulu tangkis asal Indonesia ini pernah menjadi bagian dari pelatnas Cipayung. Namun, mereka sudah terdegradasi karena gagal bersaing.

Loh Kean Yew merasa sangat senang karena bisa berlatih dengan tiga pemain jebolan pelatnas Indonesia tersebut.

Dia sangat terkesan dengan semangat pebulu tangkis asal Indonesia ini dalam latihan meski harus tetap menjalani ibadah puasa.

Baca Juga:
SEA Games 2021: Madam Pang Pastikan Thailand Datangkan 3 Pemain Luar Negeri

Pebulu tangkis tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, bersama tiga pebulu tangkis Indonesia.(Instagram/@lohkeanyew)

“Terima kasih banyak kepada Vega, Vicky, dan Ihsan, yang terus berlatih dan bertanding dengan saya meski mereka sedang berpuasa di bulan Ramadhan. Dua minggu lagi menuju Hari Raya, semoga kalian semua menantikannya,” tulis Loh Kean Yew.

Vega Vio Nirwanda sebelumnya pernah jadi bagian dari pelatnas Cipayung pada 2016. Namun, karena minim prestasi, dia harus terdegradasi.

Hal yang sama juga dialami oleh Ihsan Maulana dan Vicky Angga Saputra. Keduanya gagal bersaing di Pelatnas PBSI dan terdegradasi.

Baca Juga:
Profil Ratna Sari Dewi, Istri Bung Karno yang Jadi Ring Girl di Usia 82 Tahun

Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA) memberikan target Loh Kean Yew untuk mempersembahkan medali emas SEA Games 2021.
Sebelumnya, SBA sudah memberikan sejumlah program latihan untuk membantu persiapan pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut agar bisa mencapai target di SEA Games 2021.

Salah satu program khusus yang disiapkan SAB ialah mendatangkan sparring partner dari negara-negara yang kuat seperti Indonesia.

Singapura memang memiliki ambisi besar untuk meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra.

Baca Juga:
7 Fakta Chandrika Chika, Anak Buah Bos Rans Cilegon FC yang Jadi Sorotan

Sebab, terakhir kali Singapura meraih medali emas pada nomor tersebut ialah pada tahun 1983 yang dipersembahkan oleh Wong Shoon Keat.

Kini, harapan memang diberikan kepada Loh Kean Yew, yang sukses mencapai final SEA Games 2019 di Filipina.

Saat itu, Loh Kean Yew jadi pebulu tangkis Singapura pertama yang sukses lolos ke final SEA Games 2019 sejak tahun 2007. Sayangnya, ia harus puas meraih medali emas karena kalah dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Load More