Irwan Febri Rialdi
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Duel seru bakal tersaji di Liga Inggris akhir pekan nanti karena Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield.

 


Selain rivalitas antara kedua tim yang bikin duel pada Rabu (20/4) dini hari WIB ini seru, ada fakta menarik yang menyertai duel Liverpool dan Man United.

Baca Juga:
AS Roma Gagal Menang Lawan Napoli, Jose Mourinho Soroti Keputusan Wasit

Pertandingan yang sangat penting untuk kedua tim karena punya misi masing-masing ini berlangsung di tengah-tengah puasa Ramadhan.

Nah, beberapa pemain dari The Reds dan The Red Devils diketahui juga menjalankan puasa Ramadhan tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Paul Pogba

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2021, Timnas Kamboja Tertimpa Kabar Tak Sedap

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Oli Scarff/AFP)

Ralf Rangnick sudah sempat menjelaskan bahwa Paul Pogba tetap berpuasa saat membela Man United saat ini. Menurut sang pelatih, performa Pogba tidak terpengaruh. puasa.

Meski performa Pogba dianggap angin-anginan musim ini, Pogba berpotensi menjadi andalan Man United di lini tengah untuk menghadapi Liverpool.

2. Ibrahima Konate

Baca Juga:
Selain Ronaldo, Ini 5 Pesepak Bola yang Anaknya Meninggal Dunia, Ada Eks Persib Bandung

Sadio Mane dan Ibrahima Konate. (Paul ELLIS / AFP)

Pemain anyar Liverpool ini juga menjadi salah satu pemain yang bakal absen di pertandingan Liverpool vs Manchester United nanti.

Penampilannya terbilang apik sejauh musim ini berjalan dan kerap menjadi pemain kunci dalam kemenangan Liverpool. Menurut Rangnick yang merupakan mantan pelatihnya di Leipzig, Konate termasuk pemain yang tetap menjalankan puasa meski bertanding.

3. Mohamed Salah

Baca Juga:
Liverpool vs Manchester United: Jurgen Klopp Kesampingkan Sejenak Pertemanan dengan Ralf Ragnick

Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah usai bobol gawang Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Salah dinilai sebagai pesepak bola muslim yang taat dan punya peran besar dalam penurunan Islamofobia di Liverpool.

Salah juga merupakan pemain yang tetap memilih berpuasa meski kompetisi masih berjalan. Meski kran golnya sedang agak pampat belakangan ini, Salah tetap bakal menjadi andalan lini depan Liverpool.

4. Sadio Mane

Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane berangkulan. (OLI SCARFF / AFP)

Pemain asal Senegal tersebut dikenal sebagai sosok muslim yang saat seperti Salah. Beberapa kali Mane terlihat mengedepankan kepentingan agama di atas lapangan.

Jika Mane dipercaya turun sejak awal laga, Mane kemungkinan besar masih akan tetap berpuasa di tengah pertandingan melawan Manchester United.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More