Husna Rahmayunita
Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - AS Roma harus puas dengan hasil imbang lawan Napoli di lanjutan Liga Italia, Selasa (19/4/2022). Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyoroti keputusan wasit.

Bertanding di stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, duel AS Roma vs Napoli berakhir dengan skor 1-1. Jose Mourinho tak kecewa dengan penampilan anak asuhnya, tapi mengkritik wasit Marco Di Bello.

Pada laga semalam, AS Roma kebobolan cepat pada menit ke-11 setelah wasit memutuskan hadiah penalti untuk Napoli lewat VAR. Lorenzo Insigne lalu mengeksekusi tendangan 16 pas itu dngan sempurna.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2021, Timnas Kamboja Tertimpa Kabar Tak Sedap

Di babak kedua, AS Roma yang tertinggal 0-1, terus menggencarkan serangan dengan memasukan para pemain bertipe menyerang seperti Henrikh Mkhitaryan dan Stephen El Shaarawy.

Namun, malam AS Roma justru semakin sulit menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepada Daniel Fuzato. Namun, meski bermain dengan 10 pemain, Giallorossi justru sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat El Shaarawy pada menit-menit akhir.

Mourinho menganggap keputusan wasit di laga ini memberatkan timnya dan seperti tak ingin memberikan kesepatan bagi AS Roma untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga:
Selain Ronaldo, Ini 5 Pesepak Bola yang Anaknya Meninggal Dunia, Ada Eks Persib Bandung

"Saya merayakannya karena selama pertandingan ini rasanya tidak mungkin untuk keluar dari sini dengan hasil positif," kata Mourinho kepada DAZN dikutip dari Football Italia, Selasa (19/4/2022).

“Itu bukan karena tim saya tidak bermain bagus, karena kami melakukannya dan meningkat selama pertandingan, tetapi saya merasa akan sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk pergi dari sini dengan hasil positif."

“Inilah mengapa saya merayakan poin tersebut, tetapi melihat kembali apa yang saya lihat dan dengar di ruang ganti dan alasan selebrasi saya, sepertinya tidak mungkin."

Baca Juga:
Liverpool vs Manchester United: Jurgen Klopp Kesampingkan Sejenak Pertemanan dengan Ralf Ragnick

Menurut Mourinho, ada beberapa keputusan wasit yang berat sebelah di laga ini. Namun demi menghormati wasit, dia enggan membongkar semuanya di hadapan media.

“Apakah Anda ingin dua, tiga atau lebih? Saya akan memberi Anda tiga [keputusan keliru wasit]: kartu merah untuk Zanoli (pemain Napoli), di babak pertama dia seharusnya mendapat kartu kuning kedua di liga mana pun di dunia," tutur Mourinho.

“Kedua, penalti tidak diberikan kepada Zaniolo, oke kiper mendapat bola terlebih dahulu, tapi setelah itu bola masih dalam jangkauan dan Zaniolo dijatuhkan. Masih banyak lagi, tapi saya akan berhenti di sini."

Baca Juga:
Main 90 Menit, Andri Syahputra Cs Hancur Lebur di Liga Champions Asia, Dibantai 2-8

"Cukup, harus ada sedikit rasa hormat," tambahnya.

Hasil ini tak mengubah posisi AS Roma di peringkat lima klasemen. Mereka kini mengoleksi 58 poin dari 33 laga, terpaut lima poin dari Juventus di posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More