Rauhanda Riyantama
Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Berstatus sebagai kapten Manchester United, performa Harry Maguire untuk tim malah dipertanyakan dan bahkan tak jarang penampilannya membuat rekan setim jadi korban fisik.

Performa Harry Maguire tengah menjadi sorotan dalam beberapa laga bersama Manchester United, karena dianggap biang kerok dari masalah hingga membuat tim kalah.

Bahkan beberapa pemain Manchester United menjadi korban fisik atas aksi Harry Maguire saat bertanding, setidaknya ada 3 pemain yang merasakan dampaknya.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Raih Emas SEA Games 2021

Siapa saja mereka? berikut tiga pemain Man United yang jadi korban tingkah konyol Harry Maguire saat pertandingan.

1. Cristiano Ronaldo

Momen Cristiano Ronaldo marah ke wasit saat Man United lawan Atletico Madrid di Liga Champions. (tangkapan layar YouTube knarty)

Kejadian ini dialami Cristiano Ronaldo saat Man United melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga:
Tak Kunjung Perkenalkan Rekrutan Anyar, Ini Alasan Persija Jakarta

Berawal dari sepak pojik yang didapat Man United, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire berada dalam kotak penalti Atletico Madrid.

Alih-alih menyongsong bola umpan sepak pojok, wajah Ronaldo malah kena sundul kepala Maguire, hingga membuatnya terkejut.

Ronaldo terlihat kesakitan sambil memegangi wajah dan bibirnya setelah disundul kepala Maguire.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Kunjungi SD Shin Tae-yong saat Jalani TC di Korea Selatan

2. David de Gea

Meski tak terkena secara fisik, David de Gea bisa jadi orang paling sering yang kena sial karena aksi Maguire.

Seperti di saat Man United menang dramatis atas Tottenham Hotspur, De Gea dipaksa memungut bola dalam jala gawangnya sendiri setelah Maguire melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga:
Momen Pemain Atletico Madrid U-18 Jadi Korban Offside Gaib Wasit Indonesia di IYC 2021

Saking traumanya terhadap Maguire, De Gea bahkan tak mau mengumpan bola pada kaptennya saat Man United menjamu Norwich City.

De Gea lebih memilih membuang bola ke luar lapangan dan menghasilkan lemparan ke dalam untuk Norwich City.

3. Paul Pogba

Momen Harry Maguire tendang kepala Paul Pogba saat Manchester United kalahkan Norwich City 3-2. (Twitter)

Paul Pogba menjadi pemain Man United terbaru yang kena sial atas aksi Harry Maguire, kejadian ini dialami saat Man Unite menjamu Norwich City.

Lewat skema yang sama seperti saat Ronaldo kena sundul kepala Maguire, kali ini kepala Pogba yang jadi korban tendangan kaki sang kapten.

Pogba sempat kesal dengan menghantamkan tangan ke lapangan beberapa kali, hingga membuat ia harus mendapat perawatan medis akibat kebocoran pada kepalanya.

Dengan kondisi kepala yang berlumur darah, Pogba meredam emosi setelah didekati Ronaldo yang juga pernah merasakan bagaimana pahitnya jadi korban tingkah konyol Maguire.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More