Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak go ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (13/3/2022). (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Sebagai seorang pesepak bola bintang dunia, Cristiano Ronaldo tetap dikenal sebagai sosok pribadi yang baik hati.

Cristiano Ronaldo memang tak hanya populer karena aksi-aksinya di atas lapangan.  Namun, kisah-kisah kebaikannya juga turut menyebar luas hingga penjuru dunia.

Dari sejumlah kisah yang dituturkan, pemain asal Portugal ini memiliki kemurahan hati. Ia ramah kepada anak-anak, fans, hingga memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Baca Juga:
Kembali Gabung Tim Senior Ipswich Town, Elkan Baggott Banjir Dukungan

Berikut Bolatimes.com menyajikan sederet kebaikan Cristiano Ronaldo yang belum tentu dilakukan oleh pesepak bola lain.

1. Rendah Hati

Banyak rekan setim Cristiano Ronaldo yang menilai bahwa kapten timnas Portugal itu adalah sosok pemain bintang yang rendah hati.

Baca Juga:
Senyap di Bursa Transfer, Berikut Daftar Pemain Persis Solo yang Bertahan Jelang Liga 1 Musim Depan

Salah satunya ialah Giorgio Chiellini yang telah bermain selama tiga tahun bersama CR7 di Juventus. Menurut Chiellini, Cristiano adalah sosok yang rendah hati meski berstatus sebagai pemain top dunia.

Chiellini menilai, CR7 berperilaku normal dan baik dengan semua orang. Ia tak bertingkah seperti superstar Meski CR7 adalah pemain bintang, tetapi orang lain tetap bisa bercanda dengannya.

2. Ramah kepada Fans

Baca Juga:
Tak Cuma Bertanding, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 Senang Berwisata di Jakarta

Bagi Cristiano Ronaldo, menjaga sikap ramah kepada fans adalah hal yang akrab dijumpai. Dia sering terlihat melayani penggemarnya untuk berfoto atau pun sekedar berinteraksi.

Salah satu contoh menariknya ialah ketika CR7 masih memperkuat Juventus di ajang International Champions Cup (ICC) 2019. 

Ketika itu, kapten timnas Portugal ini mempersilahkan seorang bocah Singapura duduk bersama dirinya di bangku cadangan Juventus.

Baca Juga:
Kepada Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Ungkap Persamaan Dirinya dengan Park Hang-seo

3. Peduli Gerakan Sosial untuk Anak-Anak

Bencana Tsunami yang menerjang Aceh pada tahun 2004 menjadi bukti bahwa Ronaldo memiliki kepedulian terhadap anak-anak.

Pasalnya, Ronaldo sempat membawa anak asli Aceh, Martunis, yang menjadi korban keganasan Tsunami tersebut untuk tinggal bersamanya.

Pasalnya, saat itu keadaan Martunis sangat memprihatinkan. Itulah sebabnya, Ronaldo yang merasa iba lantas membawa bocah tersebut untuk tinggal bersamanya.

Selain itu pula, CR7 juga sempat menjual sepatu emasnya yang bernilai sebesar USD 1,5 juta atau setara Rp 21,5 miliar untuk anak-anak korban kejahatan perang di Palestina.

4. Dermawan dan Suka Menyumbang

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai sosok pemain yang dermawan. Ia kerap kali menyumbangkan sebagian dari kekayaannya yang totalnya disebut mencapai Rp 7,18 triliun.

Dengan kekayaan sebesar itu, CR7 tentu bisa leluasa untuk membagikan hartanya kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Salah satu contoh sumbangan CR7 ialah mendonasikan uang pribadinya yang mencapai 1,5 juta euro kepada masyarakat Palestina.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More