Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-23 berganti ke mode serius jelang SEA Games 2021 di Vietnam. Pasalnya mereka kini memanggil Alexandre Polking untuk memimpin tim Gajah Perang.

Sebelumnya timnas Thailand U-23, dipimpin oleh Worawut Srimaka. Namun, manajer rimnas yang bernama Madame Pang mengungkapkan bahwa kini Polking akan mengambil alih.

Alexandre Polking sendiri mengaku siap menjadi pengganti Srimaka di tim U-23 yang bakal berlaga pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga:
Liga Champions: Bayern Munchen Tak Mau Dipermalukan Villarreal Lagi

"Suatu kehormatan bagi saya dengan pekerjaan ini. Saya bakal membawa medali emas untuk Thailand," ucap Polking dikutip dari Siam Sports pada Selasa (12/4/2022).

Worawut Srimaka mendukung penuh penunjukkan Polking untuk menangani tim muda ini. Ia pun telah memberikan dafar 50 pemain terbaik yang dimiliki timnas Thailand U-23 untuk SEA Games 2021 mendatang.

Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Tidak hanya itu, Madam Pang juga akan mencari pemain untuk memperkuat tim Gajah Perang Muda agar mampu merealisasikan target Polking meraih medali emas.

Baca Juga:
Jordi Amat Dirumorkan ke Liga Indonesia, Hasani Abdulgani: Tak Perlu Khawatir

Nah, ditunjuknya Polking jadi pelatih timnas Thailand U-23 untuk SEA Games 2021 ini akan meramaikan persaingan. Sebab, Vietnam dan Indonesia bakal diasuh pelatih utamanya, yakni Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

Polking sendiri telah menunjukkan tajinya di Piala AFF 2020 lalu. Sebab, ia berhasil mengantarkan Thailand keluar sebagai juara setelah mengalahkan Vietnam di semifinal dan Indonesia di partai pamungkas.

Timnas Thailand U-23 sendiri tergabung di Grup B SEA Games 2021. Mereka bakal bertemu Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga:
Dibutuhkan Tim, 3 Gelandang Resmi Bertahan di Bali United untuk Liga 1 Musim Depan

Adapun Worawut Srimaka yang posisinya digantikan Polking, bakal menangani timnas Thailand U-23 lagi pada Piala Asia U-23 2022 pada Juni mendatang.

Load More