Jum'at, 19 Agustus 2022
Irwan Febri Rialdi : Jum'at, 08 April 2022 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Berikut ini deretan pesepak bola muslim yang tetap tampil prima dan impresif meski tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Saat ini, pesepak bola muslim yang berkiprah di Eropa mau tak mau harus menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan di tengah-tengah jadwal yang padat.

Meski tetap harus bertanding, para pemain muslim ini tetap berpegang teguh pada keyakinannya dan tetap berpuasa.

Sebagai contoh ada bek Leicester City, Wesley Fofana yang tetap berpuasa meski timnya bertanding di siang hari atau menjelang waktu berbuka.

Meski berpuasa, Fofana tetap tampil prima dan impresif seperti beberapa hari lalu kala membawa Leicester meraih satu poin dari kandang Manchester United, Sabtu (2/4).

Ibadah puasa yang dilakukan Fofana dan tetap impresifnya penampilan yang ia miliki di laga kontra Man United itu lantas membuat sang pelatih, Brendan Rodgers kagum dan melayangkan pujian.

“Dia (Fofana) baru memulai (puasa) Ramadan. Dia bahkan tidak makan atau minum apapun,” ujar Brendan Rodgers dikutip dari talkSPORT.

“Untuk bermain seperti apa yang dia tampilkan menunjukkan betapa hebatnya pemain sepertinya itu,” lanjut Brendan Rodgers.

Selain Fofana, masih ada beberapa pemain muslim lainnya yang juga tampil impresif meski tengah menjalankan ibadah puasa. Kira-kira siapa saja pemain itu?

1. N’Golo Kante

Pemain Chelsea, N'Golo Kante (AFP)

Pada tahun 2021 lalu, gelandang Chelsea, N’Golo Kante memperagakan permainan impresif kala membawa timnya menang atas Real Madrid 2-0 di semifinal Liga Champions 2020-2021.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Kante keluar sebagai Man of the Match karena terus berlari dan mampu merebut bola serta membantu serangan Chelsea.

Dilansir dari Sportbible, performa impresifnya itu ternyata dilakukan N'Golo Kante ketika dirinya masih berpuasa Ramadan.

2. Sadio Mane

Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai bobol gawang Benfica. (CARLOS COSTA / AFP)

Sadio Mane merupakan salah satu pemain yang mampu menampilkan permainan cemerlang kendati tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Salah satunya terjadi pada final Liga Champions 2017-2018, di mana saat itu Liverpool berhadapan dengan Real Madrid.

Dalam laga itu, Mane tampil cemerlang untuk Liverpool ketika berhasil mencetak gol penyama kedudukan di laga tersebut.

Sayang, di akhir laga Liverpool harus menelan pil pahit karena tumbang dari Real Madrid dengan skor 1-3.

3. Mohamed Salah

Aksi Mohamed Salah saat Liverpool hajar Benfica 3-1 di perempatfinal Liga Champions. (CARLOS COSTA / AFP)

Rekan setim Mane, Mohamed Salah juga tak mau kalah untuk menampilkan permainan impresif kendati tengah berpuasa Ramadan.

Bedanya dengan Mane, Mo Salah berpuasa di final Liga Champions 2018-2019 kala melawan Tottenham Hotspur.

Mo Salah diketahui berpuasa setelah dirinya minum untuk berbuka di menit ke-39, atau tepat di jam 9.39 malam waktu Spanyol.

Sebelum berbuka puasa, Mo Salah bahkan mampu mencetak gol yang membuat Liverpool unggul cepat sehingga keluar sebagai juara Liga Champions.

4. Karim Benzema

Karim Benzema berduel dengan Hakim Ziyech saat Real Madrid tumbangkan Chelsea 3-1 di Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Karim Benzema tengah menjadi perbincangan karena belum lama ini menampilkan permainan impresif di Liga Champions melawan Chelsea.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Benzema mampu mencetak Hattrick yang membawa Real Madrid unggul agregat 3-1 atas Chelsea.

Sebelum tampil kesetanan di laga itu dan mencetak Hattrick, Benzema ternyata menjalani ibadah puasa Ramadan.

Bahkan beredar laporan bahwa Benzema berbuka puasa 15 atau 20 menit sebelum laga melawan Chelsea digelar.

BACA SELANJUTNYA

6 Kandidat Top Skor Liga Inggris Musim Depan, Darwin Nunez Jadi Muncul Jadi Pesaing