Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 disebut menjadi lawan paling tangguh yang akan dihadapi Vietnam. Media Vietnam pun menyebut skuad asuhan Shin Tae-yong bisa meraih medali emas di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan segrup dengan Vietnam bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Melihat lawan tersebut, skuad Garuda dan Golden Star Warriors diprediksi akan lolos ke semifinal.

Media Vietnam pun menyebutkan Shin Tae-yong merupakan sosok yang mengancam mimpi Park Hang-seo untuk mempertahankan medali emas SEA Games 2021.

Baca Juga:
Dibilang Cemburu sama Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney Bawa-bawa Nama Lionel Messi

Dinukil dari laporan soha.vn pada Jumat (8/4/2022), setidaknya ada dua faktor mengapa timnas Indonesia U-23 bisa mengamankan medali emas di SEA Games kali ini.

Pertama adalah tekad untuk membalaskan dendam. Sebab, pada SEA Games edisi lalu, harapan skuad Garuda meraih emas dikandaskan oleh Vietnam

Kedua tim awalnya berada di grup yang sama dan kemudian bertemu di babak final. Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam.

Baca Juga:
Diincar Sejak Januari Lalu, Pemain Keturunan Timor Leste Resmi Direkrut Liverpool

Maka dari itu, skuad Garuda disebut akan membelaskan dendam untuk kekalahan di final SEA Games edisi yang lalu. Hal ini juga dilakukan untuk demi meraih medali emas.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong akan menjadi tantangan terbesar bagi Park Hang-seo karena ia sudah merevolusi sepak bola di Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat konferensi pers usai lawan Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Pelatih berusia 51 tahun itu menyadari keterbatasan yang dimiliki pemain Indonesia. Alhasil, ia membuat program yang pas untuk meningkatkan fisik hingga mental pemain.

Baca Juga:
AS Roma Dibungkam Bodo/Glimt, Jose Mourinho Soroti Gol hingga Salahkan Lapangan

Demi meraih taget yang diinginkan, Shin Tae-yong mengubah pola makan pemain Indonesia. Selain itu, ia meminta anak asuhnya untuk melakukan latihan beban demi membentuk tubuh.

Itu tadi faktor yang membuat timnas Indonesia U-23 akan menjadi pesaing Vietnam untuk meraih medali emas di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Persija Jakarta Segera Umumkan Pelatih Baru, Paul Munster Kandidat Terkuat?

Load More