Irwan Febri Rialdi
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengenakan busana muslim. (Instagram/@karimbenzema)

Bolatimes.com - Sebelum mencetak hattrick ke gawang Chelsea, striker Real Madrid, Karim Benzema, ternyata sempat menjalani ibadah puasa Ramadan terlebih dahulu.

Dikutip dari SportBible, Karim Benzema menjalani ibadah puasa pada hari pertandingan antara Real Madrid melawan Chelsea pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022.

Namun, 13 menit menjelang sepak mula, Benzema baru bisa berbuka puasa. Parade tiga gol pada pertandingan itu lantas mewarnai momen buka puasa striker asal Prancis tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia Tak Sebut Timnas Indonesia U-23 Sebagai Favorit Juara SEA Games 2021

Tiga gol yang tercipta di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) itu, masing-masing diciptakan Benzema pada menit ke-21. 24’, dan 46’. Sementara itu, satu-satunya gol Chelsea pada pertandingan ini dicetak Kai Havertz (40’).

Benzema sendiri mengakui, menjalani ibadah puasa di tengah hari pertandingan bukanlah kendala bagi dirinya.

Sebab, bagi lelaki kelahiran Lyon itu, ibadah puasa di bulan Ramadhan tak pernah mengganggu aktivitasnya sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga:
Rival Mundur, Hendra/Ahsan ke Perempat Final Korea Open 2022

“Tidak berpengaruh. Ramadan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan puasa Ramadan sebagai kewajiban,” kata Benzema.

“Bagi saya, ibadah puasa Ramadan itu sangat penting dan saya merasa baik ketika saya berpuasa,” ia melanjutkan.

Dengan hattrick yang dicetak Benzema ini, langkah Los Blancos untuk melaju ke fase selanjutnya di ajang Liga Champions 2021/2022 semakin besar.

Baca Juga:
Krisis FK Senica Belum Selesai, Nasib Egy dan Witan Jadi Perhatian Asosiasi Pemain Slovakia

Sebab, Los Blancos akan menjamu The Blues pada pertandingan leg kedua yang akan digelar pada pekan depan.

Selain itu, hattrick ini juga membawa Benzema sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebab, ia jadi pemain keempat yang paling sering mencetak hattrick di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah delapan kali mencetak hattrick, sedangkan Robert Lewandowski mencetak lima hattrick.

Baca Juga:
Skuat Timnas Indonesia U-23 Bertabur 'Bintang', PSSI Optimis Bisa Juara SEA Games 2021

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More