Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney, tidak menganggap bahwa timnas Indonesia U-23 sebagai favorit juara SEA 2021. Ia menyebutkan bahwa Thailand dan Vietnam yang punya peluang besar.

Cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 sudah dilakukan drawing. Hasilnya timnas Indonesia U-23 bakal segrup dengan tuan rumah Vietnam.

Selain itu, ada juga Myanmar, Filipina, dan Timor Leste yang akan segrup dengan anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Resmi, Jacksen F Tiago Jadi Pelatih Kepala Persis Solo di Liga 1 Musim Depan

Sedangkan Malaysia tergabung di Grup B. Harimau Malaya itu berada dalam satu grup dengan Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Usai hasil undian grup ini, pelatih Malaysia yang bernama Brad Maloney mengatakan bahwa Thailand dan Vietnam adalah favorit juara SEA Games 2021. Ia bahkan tak menyebut timnas Indonesia U-23.

Hanis Saghara saat pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan. (dok. PSSI).

"Thailand akan kuat karena mereka punya beberapa pemain yang berkarier di Eropa. Juara bertahan Eropa akan mengincar juara," ucap Maloney dikutip dari New Stratirs Times pada Kamis (7/4/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Dibungkam Burnley, Everton Kian Dekati Zona Degradasi

"Kami tidak bisa mengabaikan Filipina, mereka punya pemain naturalisasi. Sementara Kamboja dan Laos menunjukkan kemajuan dengan pemain muda mereka.

Sementara itu, Malaysia sendiri tidak terlalu apik di SEA Games edisi lalu. Sebab mereka gagal menang ketika menghadapi Filipina dan hasil tak memuaskan lawan Kamboja.

Anak asuh Brad Maloney pun mengatakan mereka sedikit beruntung tergabung di Grup B karena berada satu tim dengan dengan Thailand, Kamboja, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Kejutan, Villarreal Tundukkan Bayern Munich 1-0

Load More