Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Juventus, Paulo Dybala usai bobol gawang Zenit Saint Petersburg di Liga Champions. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - Liga Italia masih menjadi salah satu kompetisi top sepak bola Eropa saat ini, hal itu terlihat dari para pemain top bergaji besar yang berkarier di sini.

Pesona Liga Italia masih terjaga hingga era generasi milenial, tak usang meski disebut tua bagi sebagian penggemar.

Meskipun tak bergelimang pemain-pemain top Eropa layaknya Liga Inggris dan bahkan Liga Prancis, Liga Italia masih memiliki pesonannya tersendiri.

Baca Juga:
Pulang Kampung ke Jepang, Taisei Marukawa Pamer Pakai Jersey PSIS Semarang

Sederet pemain bergaji besar menjadi salah satunya, beberapa klub memang terbilang jor-joran memberi gaji pada pemain mereka khususnya di musim 2021-2022, berikut daftarnya.

1. Paulo Dybala

Aksi Paulo Dybala saat Juventus mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Liga Italia. (CARLO HERMANN / AFP)

Namanya seolah tenggelam seiring performa buruk Juventus di musim ini 2021-2022, namun Paulo Dybala masih bisa mencetak delapan gol dan lima assist.

Baca Juga:
Rahasia Wajah Tampan Muhammad Albagir, Ada Keturunan Yaman dan Belanda

Dybala diketahui bergaji Rp16,5 miliar per bulan, nominal itu membuatnya menjadi pemain termahal di Liga Italia Serie A musim ini.

Meskipun pada akhirnya romansa Dybala dan Juventus sudah harus berakhir beberapa bulan mendatang di akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Diketahui bahwa Si Nyonya Tua tak berminat untuk memperpanjang kontrak bersama pria Argentina tersebut.

Baca Juga:
Hasil Korea Open 2022: Jonatan Christie dan Hendra/Ahsan Lolos ke Babak Kedua

2. Matthijs de Ligt

Bek andalan Juventus ini menjadi pemain kedua Serie A dengan gaji selangit, pemain berusia 22 tahun itu dibayar 800 ribu pounds atau sekiyar Rp14,9 miliar per bulan.

Didatangkan dari Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt saat ini menjadi bek andalan Juventus bersama Bonucci dan Chiellini.

3. Wojciech Szczesny

Kiper Juventus, Wojciech Szczsny. (sumber: juventus.com).

Masih pemain Juventus, Szczesny merupakan kiper utama Juventus saat ini usai didatangkan dari AS Roma pada 2017 lalu.

Reputasinya sebagai salah satu kiper top Italia mendapat apresiasi tinggi dari Juventus berupa gaji per bulannya.

Kiper asal Polandia ini dibayar 796 ribu pounds per pekannya atau setara dengan Rp14,8 miliar, menjadikannya kiper bergaji termahal di Serie A 2021-2022.

4. Leonardo Bonucci

Di posisi keempat pemain bergaji tinggi Serie A masih diduduki pemain Juventus, dialah Leonardo Bonucci yang saat ini sudah berusia 34 tahun.

Terkenal sebagai bek kenyang pengalaman, Bonucci digaji Juventus sebesar 796 ribu pounds atau sekitar Rp14,8 miliar per bulan.

Status ini masih akan lama melekat padanya mengingat Bonucci terikat kontrak hingga Juni 2024 saat usianya sudah 36 tahun.

5. Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Carlo Hermann/AFP)

Di posisi kelima, bek tengah andalan Napoli menjadi sosok bergaji besar berikutnya di Liga Italia Serie A musim ini, dialah Kalidou Koulibaly.

Meski banyak diminati klub besar Eropa lainnya, kesetiaan Koulibaly hanya berbalas gaji senilai 930.000 euro atau sekitar Rp14 miliar per bulan.

Koulibaly masih terikat kontrak di Napoli sampai Juni 2023, bukan tak mungkin gajinya akan naik jika sang pemain bertahan atau pindah ke klub lain.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More