Husna Rahmayunita
Pemain Vietnam, Nguyen Quang Hai bersama Phan Van Duc merayakan kemenangan atas Filipina di Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi (6/12/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Striker Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai bertekad melanjutkan karier sepak bola ke luar negeri setelah kontraknya bersama Hanoi FC berakhir.

Kabar Quang Hai ingin menjadi pemain abroad mengemuka belakangan ini. Ia sempat dikaitkan dengan klub elite Eropa hingga  klub Indonesia.

Hingga kekinian, Quang Hai masih merahasiakan pelabuhan barunya. Yang jelas, ia sudah mantap dengan pilihannya. Quang Hai mengisyaratkan dirinya tak takut gagal bersinar andai jadi bergabung dengan klub luar negeri.

Baca Juga:
5 Bintang Eropa yang Ucapkan Selamat Ramadhan, Pogba hingga Mohamed Salah

"Menerima tantangan ke luar negeri untuk bersaing sudah menjadi kesuseksan tersendiri bagi saya. Mengenai apakah saya bisa bersaing dan beradaptasi akan menjadi kisah di masa depan," ujarnya seperti disadur dari TheThao24, Sabtu (2/4/2022).

Pemain yang dijuluki Messi Vietnam itu juga tak khawatir kesulitas beradaptasi. Sebab, ia merasa sudah memiliki bekal untuk mengenal budaya luar.

"Tidak lagi terlalu sulit untuk beradaptasi dengan kondisi, zona waktu atau bahasa asing. Pemain profesional sekarang tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal itu. Saya sering pergi ke luar negeri dengan tim, jadi itu menjadi normal," ungkapnya.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Ada Bau-bau Politik

"Hanoi FC selalu menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi para pemain untuk belajar bahasa Inggris sambil bermain untuk klub," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran 1997 itu masih enggan membocorkan mana klub barunya. Yang jelas, ia mengaku telah belajar banyak dari para senior yang lebih dahulu menjadi pemain abroad, seperti Van Hau.

"Saat ini saya belum mengungkapkan tujuan spesifik saya, tetapi itu akan menjadi lingkungan yang lebih tinggi dan menantang," pungkasnya.

Baca Juga:
Dua Grup Neraka di Piala Dunia 2022, Duel Panas Para Jawara Dunia

Load More