Irwan Febri Rialdi
Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]

Bolatimes.com - Berikut deretan pesepak bola top Eropa yang turut menyambut bulan suci Ramadhan dan melayangkan ucapan selamat bagi para penggemar yang merayakannya.

Dalam beberapa jam saja, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hadirnya bulan suci Ramadhan.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan di mana umat muslim di seluruh dunia diwajibkan menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Ada Bau-bau Politik

Ibadah puasa sendiri merupakan salah satu Rukun dalam agama Islam, di mana para umat muslim akan menahan lapar dan dahaga serta hawa nafsu sejak matahari terbit hingga matahari terbenam.

Ibadah puasa ini sendiri juga menyasar ke dunia sepak bola, di mana banyak pesepak bola muslim yang turut merayakan bulan suci Ramadhan.

Bahkan, beberapa pesepak bola muslim yang ada di Eropa juga merayakannya dan menjalankan ibadah puasa, kendati tengah dihadapkan pada jadwal padat untuk bertanding.

Baca Juga:
Dua Grup Neraka di Piala Dunia 2022, Duel Panas Para Jawara Dunia

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, beberapa pesepak bola muslim ternama kerap mengucapkan selamat kepada para pendukung atau fansnya.

Biasanya, para pesepak bola ini mengucapkan selamat berpuasa kepada para pendukungnya via media sosial.

Lantas, siapa saja pesepak bola top Eropa yang kerap mengucapkan selamat Ramadhan kepada para pendukungnya?

Baca Juga:
Segrup di Piala Dunia, Ingat Kembali Momen Handball Luis Suarez Vs Ghana

1. Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan pesepak bola yang menjunjung tinggi keyakinannya, yakni Islam. Tak pelak, dirinya kerap merayakan hari-hari besar di agama Islam bersama para pendukungnya.

Setiap menyambut bulan suci Ramadhan, gelandang yang kini membela Fenerbahce itu kerap mengucapkan selamat untuk para pendukungnya yang beragama muslim baik di media sosial Instagram maupun Twitter.

Baca Juga:
Susul Carlos Fortes, Diego Michiels Pamit Tinggalkan Arema FC

2. Paul Pogba

Paul Pogba merupakan salah satu pesepak bola muslim top yang mentas di Eropa bersama Manchester United.

Sama seperti Mesut Ozil, Pogba merupakan pemain yang menjunjung tinggi keyakinannya, yakni Islam. Hal tersebut tercermin dari kerapnya dirinya membagikan aktivitas ibadahnya, termasuk dengan mengucapkan selamat Ramadhan.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah juga pemain muslim lainnya yang punya nama besar di Eropa dan dunia.

Sebagai pemain muslim, Mo Salah kerap merayakan hari besar Islam, seperti bulan suci Ramadhan bersama para pengikutnya di media sosial.

https://twitter.com/mosalah/ status/1381712713462730758

4. Sadio Mane

Tak hanya Mohamed Salah, rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane juga merupakan muslim yang taat. Hal ini terlihat dari kebiasaannya.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Sadio Mane kerap mengucapkan selamat kepada para pengikutnya yang muslim sebelum menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Meski tak lagi bermain di Eropa, Marouane Fellaini tetap merayakan bulan suci Ramadhan bersama para pengikutnya di media sosial Instagram.

Hal ini terlihat dari unggahannya di Instagram, di mana ia mengucapkan selamat kepada para pengikutnya yang menyambut bulan suci Ramadhan.

Load More