Husna Rahmayunita
Pemain Mesir Mohamed Salah (kiri) dan kapten Timnas Senegal Sadio Mane (kanan) di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (30/3/2022). (AFP/Khaled Desouki)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Senegal Sadio Mane merasa beruntung setelah berhasil mengantarkan timnya lolos Piala Dunia 2022, mengalahkan Mesir yang digawangi Mohamed Salah.

Pada babak playoff Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika yang digelar di Diamniadio Olympic Stadium, Dakar, Rabu (30/3/2022), duel Senegal kontra Mesir mesti dituntaskan lewat adu penalti.

Senegal menang dramatus dengan skor 3-1, setelah imbang secara agregat 1-1 hasil leg pertama dan main selama 120 menit di leg kedua.

Baca Juga:
Prediksi Persija vs PSS Sleman, Penentuan Nasib Elang Jawa di Liga 1

Hasil itu mengantarkan Sadio Mane Cs menyegel tiket Piala Dunia 2022, sedangkan Mohamed Salah dan kawan-kawan mesti gugur.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Mesir dari Senegal setelah dipecundangi di partai final Piala Afrika 2021. Saat itu pemenang juga ditentukan lewat tos-tosan.

Sadio Mane memutus harapan rekan satu timnya di Liverpool, Mohamed Salah untuk bertarung di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

Baca Juga:
Al Rihla, Bola untuk Piala Dunia 2022 yang Bisa Bergerak Lebih Cepat

Seusai laga Senegal vs Mesir, Sadio Mane pun angkat bicara. Dia mengaku merasa lebih beruntung ketimbang Mohamed Salah.

"Saya menang dua kali dan dia (Salah) kalah dua kali, saya lebih beruntung lebih baik darinya," kata Sadio Mane kepada KingFut seperti disadur dari Goal.com, Kamis (31/3/2022).

"Saya sangat bangga bahwa kami memenangkan Piala Afrika dan sekarang lolos ke Piala Dunia, itu adalah mimpi yang saya miliki," imbuhnya.

Baca Juga:
Demi Bertahan di Liga 1, Persipura Jayapura Siap Berjuang Mati-matian Lawan Persita

Meski begitu, pemain berusia 29 tahun itu merendah. Ia mengakui laga lawan Mesir adalah pertandingan yang tak mudah.

"Saya merasa ini adalah pertandingan yang sulit bagi kedua tim. Fans kami mendorong kami untuk menang dan kami tidak berhenti berjuang. Kami tahu pertandingan tidak akan mudah, tapi kami melakukan pressing untuk mencetak gol," pungkasnya.

Baca Juga:
Jefri Nichol Dukung Azka Corbuzier Bikin KO Vicky Prasetyo

Load More