Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo dan Pepe usai mengalahkan Makedonia Utara. (Miguel Riopa/AFP)

Bolatimes.com - Rasa gelisah tengah dirasakan Pepe usai membawa Timnas Portugal memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2022. Ia merasa tak yakin dengan prospek dirinya bisa bermain di Qatar bersama Cristiano Ronaldo dkk.

Portugal mengamankan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022, kepastian itu didapat setelah mengalahkan Makedonia Utara di final playoff dengan skor 2-0.

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes tampil sebagai pahlawan Portugal setelah memborong dua gol kemenangan Selecao das Quinas.

Baca Juga:
Momen Gol Kilat Hugo Gomes ke Gawang Tira Persikabo, tapi Masih Lebih Cepat David da Silva

Meskipun berkesempatan tampil menemani Cristiano Ronaldo di Piala Dunai kelimanya, namun Pepe merasa tak yakin tenaganya bakal dibutuhkan Fernando Santos di putaran final.

Di usianya yang sudah 39 tahun, Pepe tak yakin bakal menjadi andalan bagi Fernando Santos, maka dari itu ia memilih mengarahkan fokusnya untuk Porto.

Ketimbang memamerkan kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 yang digelar pada November mendatang.

Baca Juga:
Lawan PSM Makassar, Arema FC Bertekad Akhiri Liga 1 dengan Hasil Manis

"Saya masih belum tahu, masih banyak waktu. Sekarang saya harus fokus pada permainan klub saya. Saya tidak ingin mencampuradukkan," ucap Pepe, dilansir dari Sky Sports.

"Akan tetapi saya tahu bahwa pada usia ini saya harus memikirkan pertandingan demi pertandingan. Jelas saya ingin membantu Portugal."

"Saya sangat senang melakukan apa yang saya suka, bermain sepak bola, saya mencoba menyampaikan keinginan saya ini untuk menikmati setiap detik dan momen dalam sepak bola.''

Baca Juga:
Sesumbar Bisa Juara Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Klaim Punya Pemain Berkualitas

"Karena itu berlalu dengan sangat cepat. Saya berusia 39 tahun, tetapi saya masih memilikinya. Ilusi yang sama dari seorang anak berusia 15, 18, 20 tahun.''

"Saya mencoba membuat rekan satu tim saya merasakan kebahagiaan ini karena kami memiliki hak istimewa," imbuhnya.

Timnas Portugal usai bermain imbang lawan Polandia. (Miguel Riopa/AFP).

Meski sudah berumur, kemampuan Pepe dalam bertahan dan membantu serangan masih terbukti jelas dalam pertandingan melawan Makedonia Utara.

Baca Juga:
3 Alasan Simon McMenemy akan Kembali Latih Bhayangkara FC

Bermula dari tekelnya yang sempurna, kemudian membuat Portugal melancarkan serangan balik dan menghasilkan umpan silang kepada Fernandes hingga berbuah gol.

Bagi Pepe, Portugal saat ini memiliki kualitas sebagai juara dunia baru di Qatar dengan para pemain yang bermain untuk klub besar Eropa.

"Kami memiliki pemain dengan masa depan yang besar, yang bermain di klub besar di Eropa," ujar Pepe.

"Saya yakin kami memiliki kapasitas untuk menjadi juara dunia, tetapi kami akan tenang, mempersiapkan diri dengan baik, sehingga kami bisa berada di level kami.''

"Itu adalah malam yang emosional, atmosfer di stadion fantastis, kami merasakan energi positif dari semua orang.''

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari grup ini, untuk dapat menjalani malam yang indah ini. Ini akan ketidakadilan besar untuk tidak berada di Piala Dunia, cara kami bekerja.''

"Cara kami mendedikasikan diri, kritik yang kami terima. Kami terbukti menjadi tim yang rendah hati," imbuhnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More