Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Bek keturunan Indonesia-Inggris bisa disebut bisa menghemat pengeluaran Ipswich Town. Sebab, dengan adanya pemain berusia 19 tahun itu, pihak klub tak akan terburu-buru membeli bek baru.

Elkan Baggott sedang berada dalam momen baik di Ipswich Town. Ia beberapa kali tampil sebagai kapten di tim U-23..

Setelah performa apiknya bersama tim U-23, bek setinggi 1,94 meter ini dipromosikan oleh Kieran McKenna ke tim utama. Sudah dua laga Elkan Baggott menghiasi skuad Ipswich Town.

Baca Juga:
Usai Kalahkan Daegu University, Shin Tae-yong Lakukan Evaluasi Unik untuk Timnas Indonesia U-19

Awalnya Elkan Baggott ada di bangku cadangan ketika Ipswich Town bertandang ke Oxford United. Namun, ia tak bermain.

Bek yang sudah bermain untuk timnas Indonesia ini kemudian masuk lagi ketika The Tractor Boys menghadapi Plymouth Arygle.

Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)

Hal ini kemudian membuat media Inggris bernama East Anglian Daily Times menyoroti performa bek berusia 19 tahun ini. Mereka menyebut dengan adanya Baggott, maka Ipswich Town tidak perlu terburu-buru membeli bek anyar.

Baca Juga:
Harry Maguire Berulah di Sesi Latihan Timnas Inggris, Jordan Henderson Syok

"Dengan Corrie Ndaba kembali dari masa peminjaman di Slaford dan Elkan Baggott bermain bagus di tim U-23, klub tidak perlu terburu-buru untuk memperkuat lini pertahanan," jelas EADT dikutip pada Senin (28/3/2022).

Sebelumnya Kieran McKenna juga memberikan pujian untuk Elkan Baggott. Ia menyebut bek timnas Indonesia itu bermain apik dan telah berlatih dengan tim senior beberapa minggu terakhir.

Baca Juga:
Profil Timnas Kanada, Negara yang Lolos ke Piala Dunia Usai Penantian 36 Tahun

Load More