Husna Rahmayunita
Tatapan sendu Marco Verratti usai gagal antar Italia lolos ke Piala Dunia 2022 akibat kalah dari Makedonia Utara 0-1 di babak playoff. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Bolatimes.com - Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kiranya peribahasa yang bisa menggambarkan Timnas Italia. Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Italia jadi bahan olok-olok suporter Swiss.

Timnas Italia secara mengejutkan dipermalukan Makedonia Utara dengan skor 0-1 di babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (25/3/2022) hingga gagal melaju ke babak berikutnya.

Ini menjadi kali kedua Gli Azzurri gagal menembus Piala Dunia 2022. Alhasil, Italia menjadi gunjingan suporter.

Baca Juga:
Deretan Kekalahan Timnas Malaysia dari Singapura, Penah Dibantai 0-3

Teranyar, Italia diejek oleh suporter Swiss. Itu telihat saat laga persahabatan antara Timnas Inggris kontra Swiss di Stadion Wembley, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Sejumlah suporter Swiss membentangkan spanduk besar bergambar laman pencarian Google. Di sana, ada tulisan "Italy World Cup Qatar 2022".

Lalu di bagian bawah tulisan itu, dibubuhi "Did you mean: Switzerland? (Yang Anda maksud: Swiss? --red)".

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Sering Dicadangkan, Shin Tae-yong Temui Pelatih Ansan Greeners

Potret aksi suporter Swiss mengejek kegagalanTimnas Italia itupun seketika viral di media sosial. 

Sementara Swiss sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah unggul di babak kualifikasi. Swiss dan 18 negara lain sudah menyegel tempat di Qatar untuk pertandingan akbar akhir tahun nanti.

Daftar negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 yaitu:  Qatar (tuan rumah),  Jerman,  Denmark, Brasil, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Argentina,  Iran,  Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Uruguay, dan Ekuador.

Baca Juga:
Nonton Laga Ansan Greeners, Shin Tae-yong Lebih Tertarik Lihat Asnawi Ketimbang Putranya

Load More