Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, usai mencetak gol ke gawang Malaysia, Sabtu (26/3/2022). (Instagram/@fas)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia dipermalukan oleh Timnas Singapura. Hal ini cukup mengejutkan karena Malaysia baru saja mampu mengalahkan Filipina.

Pada pertandingan uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (26/3/2022) itu, timnas Malaysia ditekuk dengan skor tipis 1-2 oleh Singapura.

Dua gol timnas Singapura pada pertandingan ini dicetak oleh Ikhsan Fandi, sedangkan satu-satunya gol balasan Harimau Malaya dicatat oleh Liridon Krasniqi.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Sering Dicadangkan, Shin Tae-yong Temui Pelatih Ansan Greeners

Dari jalannya pertandingan tersebut, fans timnas Malaysia menganggap bahwa sejumlah pemain tak layak untuk memperkuat Harimau Malaya.

Meski kalah, Malaysia secara head to head masih lebih unggul dari Singapura. Total, Singapura dan Malaysia sudah bertemu 74 kali.

Dari puluhan pertemuan tersebut, Singapura baru menang 23 dan menelan 30 kali kekalahan dari Malaysia. Sedangkan 21 pertandingan sisanya berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga:
Nonton Laga Ansan Greeners, Shin Tae-yong Lebih Tertarik Lihat Asnawi Ketimbang Putranya

Pertemuan pertama Malaysia dan Singapura terjadi pada 1958. Saat itu kedua tim bermain imbang 0-0 pada Merdeka Tournament.

Meski dalam keseluruhan pertemuan Malaysia lebih unggul dari Singapura, tetapi dalam 12 tahun terakhir Singapura lebih unggul ketimbang Malaysia.

Tercatat bahwa Singapura mampu mencatatkan 4 kemenangan atas Malaysia, sedangkan Malaysia hanya meraih 2 kemenangan, dan 3 laga sisa berakhir imbang.

Baca Juga:
Paul Munster Kirim Kode bakal Tinggalkan Bhayangkara FC

Selain kekalahan pada laga persahabatan terbaru, Malaysia juga dikalahkan oleh Singapura pada ajang Airmarine Cup 2019 dengan skor 0-1.

Malaysia juga menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Singapura pada ajang Piala AFF 2012. Tiga gol Singapura di laga Grup B saat itu dicetak oleh Shahril Ishak dan Aleksandar Duric.

Kekalahan selanjutnya yang dirasakan oleh Malaysia dari Singapura terjadi pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pertandingan yang berlangsung pada 23 Juli 2011 itu, Malaysia kalah 3-5.

Baca Juga:
Malaysia Dipecundangi Singapura 1-2, Netizen Bawa-bawa Timnas Indonesia

Kekalahan Malaysia dari Singapura dalam 12 tahun terakhir:

26 Mar 2022 Singapura 2-1 Malaysia

20 Maret 2019 Singapura 1-0 Malaysia

25 November 2012 Singapura 3-0 Malaysia

23 Juli 2011 Singapura 5-3 Malaysia.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More