Rauhanda Riyantama
Selebrasi Gareth Bale saat cetak gol kemenangan Wales atas Austria dengan skor 2-1 di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Real Madrid, Gareth Bale sukses membawa Timnas Wales selangkah menuju Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Austria di babak playoff, Jumat (25/3/2022).

Menjamu Austria di Stadion Kota Cardiff, Wales tampil dengan kekuatan penuh bersama Gareth Bale sebagai motor serangan.

Tampil di depan pendukungnya sendiri sebagai tuan rumah dimanfaatkan dengan sempurna oleh Wales, khususnya Gareth Bales.

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Korea Selatan U-19 Tayang Live di Televisi, Berikut Jadwalnya

Dua gol Gareth Bale dalam laga tersebut memastikan kemenangan Wales atas Austria dengan skor 2-1, sekaligus membuka asa The Dragons berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bale membuka keunggulan Wales pada menit ke-25 lewat skema tendangan bebas indah tepat di sisi pojok kiri atas tiang gawang Austria.

Heinz Lindner yang dipercaya sebagai kiper Austria di laga tersebut seolah tak kuasa menahan laju bola hasil sepakan Bale.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Ekuador dan Uruguay Susul Lolos ke Putaran Final

Dalam tayangan ulang, sepakan kaki kiri knuckle ball bintang Real Madrid itu meluncur deras tanpa dihadang Lindner, kiper Austria bahkan hanya melongo saat bola masuk ke gawang.

Lindner sebenarnya sudah mengantisipasi arah datangnya bola, namun sekali lagi ia seolah tak kuasa menghalau bola hasil sepakan Bale.

Baca Juga:
Bikin Kejutan Kalahkan Italia, Makedonia Utara Pernah Dibantai Timnas Indonesia

Sementara itu, gol kedua tercipta lewat skema serangan dan kepintaran Bale dalam memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Austria.

Berawal dari umpan Daniel James dari sisi kiri pertahanan Austria ke area penalti, bola sempat dipantulkan Ben Davies sebelum diambil Bale.

Lalu melesakkan tendangan yang tak mampu diantisipasi Lindner, gol kedua untuk Bale sekaligus menambah keunggulan Wales dari Austria.

Baca Juga:
Ganti Klubnya Jadi Bekasi FC, Atta Halilintar Disomasi Sang Pemilik Nama

Austria sebenarnya bukan tanpa perlawanan, Marcel Sabitzer sempat membuka asa menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-64.

Namun setelah itu skor tak berubah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, keududukan 2-1 membuat Wales berhasil mengatasi play-off Piala Dunia 2022.

Miris bagi Bale yang tak diberi kesempatan bermain di Real Madrid karena disebut cedera, apalagi saat terbantai dari Barcelona.

Sepanjang musim ini, Bale hanya bermain sebanyak empat kali dengan torehan satu gol setelah mengalami cedera lutut, cedera betis hingga terpapar Covid-19.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More