Irwan Febri Rialdi
Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: Instagram/@iamzlatanibrahimovic).

Bolatimes.com - Zlatan Ibrahimovic adalah anomali. Ketika pemain di usianya kebanyakan sudah tidak aktif lagi bermain, Ibrahomvic justru masih haus bermain di atas lapangan.

Ibrahimovic yang kini sudah berusia 40 tahun, masih punya hasrat membawa Timnas Swedia untuk merebut tiket putaran final Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu Ibrahimovic sangat ingin bermain membela Swedia saat menghadapi Republik Ceko di babak playoff Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/3/2022) mendatang.

Baca Juga:
Malaysia Menang dari Filipina, Dion Cools Lupakan Kenangan Buruk saat Kalah Lawan Timnas Indonesia

Di lain sisi, Swedia dipastikan bakal diperkuat oleh debutan bernama Anthony Elanga. Winger berusia 19 tahun milik Manchester United itu mencuri perhatian musim ini.

Ada momen untuk yang terjadi pada pertemuan pertama antara Ibra dengan Elanga. Penyerang AC Milan itu mengaku terkejut karena Elanga adalah anak dari mantan rekan setimnya di Malmo, Joseph Elanga Fils.

Pertama kali bertemu dengannya, kami berada di restoran di tempat latihan Manchester United," ujar Ibrahimovic.

Baca Juga:
Aturan-aturan Ketat Kim Pan Gon di Balik Kebangkitan Timnas Malaysia

"Lalu, dia datang kepada saya dan mengatakan, 'Anda kenal ayah saya'. Tapi, saya tidak tahu dengan siapa saya bicara. Anda main dengan ayah saya, Elanga. Setelah itu, saya ingat semuanya."

Ibrahimovic sendiri memang merupakan jebolan akademi Malmo. Dia bergabung sejak 1995 dan menembus tim utama Malmo pada 1999.

Pada tahun 2000, Joseph Elanga kemudian bergabung dengan Malmo. Namun, hanya dua musim saja Ibrahimovic bermain bersama Joseph Elanga.

Baca Juga:
Ungkit Kekalahan Malaysia dari Timnas Indonesia, Dion Cools: Akhirnya Jadi Kenangan Indah

Ibrahimovic diboyong oleh Ajax Amsterdam pada tahun 2001. Setelah dari Belanda, Ibrahimovic berpetualang ke berbagai klub mulai dari Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, Manchester United, LA Galaxy, hingga AC Milan.

Sementara Josep Elanga sendiri membela Malmo hingga tahun 2005. Dia sempat membela dua tim lain hingga 2009, namun memutuskan kembali ke Malmo pada 2010 dan pensiun di sana.

Mereka berdua bermain di posisi yang berbeda, Ibrahimovic menjadi striker dan Elanga seorang bek. Ibrahimovic yang pergi lebih dulu dari Malmo, tidak sempat merasakan membawa Malmo menjadi juara.

Baca Juga:
Jangan Gegabah, 3 Alasan PSSI Tak Perlu Naturalisasi Adilson Maringa

Sementara itu, Joseph Elanga yang bertahan di Malmo lebih lama berhasil menyumbangkan dua gelar Liga Swedia kepada Malmo di tahun 2004 dan 2010.

Kontributor: Aditia Rizki 

Load More