Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Dion Cools tiba di Singapura untuk bela Malaysia. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Malaysia, Dion Cools, mengaku sudah move on dari kenangan pahit ketika Harimau Malaya kalah dari timnas Indoensia di Piala AFF 2020.

Seperti yang diketahui, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia ketika babak grup Piala AFF 2020. Pertandingan itu digelar di Stadion Nasional Singapura.

Kekalahan dari skuad Garuda itu menjadi kenangan buruk Dion Cools. Sebab, ia yang baru bergabung dari timnya tak bisa berbicara banyak ketika membela Malaysia karena kalah 4-1.

Baca Juga:
Bali United Kian Dekati Gelar Juara Liga 1, Persib Bandung Tipis Harapan

Kini Dion Cools kembali lagi bertanding di Stadion Nasional Singapura dalam laga Malaysia melawan Filipina. Hasilnya pun positif.

Tim asuhan Kim Pan-gon sukses menang dua gol tanpa balas. Akhyar Rashid mencetak brace sekaligus membawa Harimau Malaya menang menjanjikan dari Filipina.

Kemenangan itu kemudian membuat Dion Cools move on dari kenangan buruk saat kalah melawan timnas Malaysia. Ia berhasil mengubah momen buruk itu jadi kenangan manis.

Baca Juga:
Mengenal Ryu Nugraha, Kiper Muda Indonesia di Liga Jepang

Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]

"Terakhir kali saya di sini (Stadion Nasional Singapura), saya sangat kecewa dan benar-benar marah pada saat yang sama," ucap Dion Cools dikutip dari ESPN pada Kamis (24/3/2022).

"Itu adalah beberapa kenangan buruk, tapi kami berhasil mengubahnya menjadi kenangan indah hari ini," imbuhnya.

Di tempat lain, Kim Pan-gon juga memuji penampilan Dion Cools. Bek yang berkarier di Eropa itu bisa beradaptasi dengan baik, meski punya sedikit waktu.

Baca Juga:
LIB: Liga 1 2021/2022 Hampir Pasti Tuntas Tanpa Penonton

Dion (Cools) datang dari Eropa dan memiliki waktu singkat untuk menyesuaikan diri dengan tim," jelas Kim Pan-gon dikutip dari New Straits Times.

Sementara itu, selepas mengalahkan FIlipina, Malaysia tidak bisa bersantai-santai. Sebab, mereka akan bertanding lagaa melawan Singapura pada Sabtu (26/3/2022).

Kemudian laga terakhir uji coba timnas Malaysia bakal berhadapan dengan tim Liga Singapura, Albirex Niigata pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga:
Bali United Tinggal Selangkah Juara Liga 1, Teco: Ini Belum Selesai

Load More