Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Malaysia, Dion Cools. (Instagram/@djcools21)

Bolatimes.com - Pemain blasteran Dion Cools sesumbar sudah move on dari momen buruk saat Malaysia dipecundangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ini setelah Malaysia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 saat laga ujia coba, FIFA Matchday, Rabu (23/3/2022).

Pertandingan antara Malaysia kontra Filipina digelar di Stadion Nasional Singapura yang mana menjadi venue laga Harimau Malaya lawan Indonesia.

Baca Juga:
Profil Hector Bellerin, Pemain yang Lantang Kritik FIFA dan UEFA karena Konflik Rusia-Ukraina

Saat Piala AFF 2020, Malaysia dipermalukan oleh Timnas Indonesia dengan skor 1-4 pada matchday pamungkas Grup B hingga harus angkat koper.

Pertadingan tersebut menjadi kenangan pahit bagi skuad Malaysia. Dion Cools pun mengaku sempat marah dan kecewa berat usai laga lawan Timnas Indonesia.

"Terakhir kali saya di sini (Stadion Nasional), saya sangat kecewa – dan benar-benar marah pada saat yang sama," ujar Dion Cools seperti dikutip dari ESPN, Kamis (24/3).

Baca Juga:
Perjalanan Karier Adilson Maringa, Kiper Arema FC yang Ngaku Tertarik Bela Timnas Indonesia

Meski begitu, ia mengaku sudah bisa melupakan momen tersebut berkat kemenangan Malaysia atas Filipina di laga uji coba.

"Itu (kalah dari Indonesia) adalah beberapa kenangan buruk tapi kami berhasil mengubahnya menjadi kenangan indah hari ini," imbuhnya.

Pemain berdarah Malaysia-Belgia itu memuji penampilan timnya yang berhasil salah satu tim kuatm Filipina.

Baca Juga:
3 Pemain yang Digosipkan Gabung Barcelona Lagi, Nomor 1 Punya Hubungan Dekat dengan Xavi

Baginya, pelatih Kim Pan-gon andil dalam kebangkitan skuad Harimau Malaya setelah menggantikan tugas juru taktik Tan Cheng Hoe.

"Untuk pertandingan pertama (di bawah Kim), ini adalah langkah bagus ke arah yang benar. Saya harap kami bisa membangun dari ini, mendapatkan momentum dan mencoba menyempurnakan hal-hal yang ingin dilakukan pelatih," pungkasnya.

Terlepas dari itu, Dion Cools ikut dimainkan saat pertandingan antara Malaysia vs Filipina meski tak menyumbangkan gol. Malaysia unggul 2-0 berkat brace dari Abdul Rashid pada menit ketiga dan ke-24.

Baca Juga:
Akhirnya Main Lagi, Bagus Kahfi Antar Jong Utrecht Kalahkan Timnas Australia U-23

Load More