Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kim Pan-gon saat masih jadi petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). [AFP]

Bolatimes.com - Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon, memberikan respon usai kemenangan Harimau Malaya atas Filipina di laga uji coba, Rabu (23/3/2022).

Timnas Malaysia berhsil mengalahkan Filipinda dengan skor 2-0. Dua gol tersebut diborong oleh Akhyar Rashid.

Kemenangan itu membuat Kim Pan-gon memecahkan kutukan di laga perdana tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian memuji para pemainnya.

Baca Juga:
Bali United Kian Dekati Gelar Juara Liga 1, Persib Bandung Tipis Harapan

"Dalam satu minggu terakhir di pemusatan latihan, para pemain memberikan upaya terbaik," ucap Ki Pang-gon dikutip dari New Straits Times pada Kamis (24/3/2022).

"Saya menghargai penampila mereka. Mereka bekerja sangat keras. Para pemain Malaysia memiliki kualitas, mereka harus memiliki kepercayaan diri," sambungnya.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut juga memuji pemborong gol dari Harimau Malaya, Akhyar Rashid. Dion Cools juga dipuji karena bisa beradaptasi cepat.

Baca Juga:
Mengenal Ryu Nugraha, Kiper Muda Indonesia di Liga Jepang

Selepas mengalahkan FIlipina, timnas Malaysia tidak bisa bersantai-santai. Sebab, mereka akan bertanding lagaa melawan Singapura pada Sabtu (26/3/2022).

Kemudian laga terakhir uji coba timnas Malaysia bakal berhadapan dengan tim Liga Singapura, Albirex Niigata pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga:
LIB: Liga 1 2021/2022 Hampir Pasti Tuntas Tanpa Penonton

Load More