Irwan Febri Rialdi
Ryu Nugraha, kiper asal Indonesia yang merumpul di Liga Jepang. (Instagram/ryuu0406)

Bolatimes.com - Pratama Arhan ramai menjadi perbincangan setelah berhasil bergabung Tokyo Verdy dan merumput di Liga Jepang. Namun, tahukah kamu? Sebelumnya sudah ada nama penjaga gawang Ryu Nugraha yang beradu nasib di Negeri Sakura itu.

Ryu Nugraha berdasarkan data yang dihimpun media dari berbagai sumber di Jakarta, Rabu merupakan pemain berdarah Indonesia yang musim ini akan bermain di J3 League alias kasta ketiga Liga Jepang bersama klub AC Nagano Parceiro dari Prefektur Nagano.

Pemain berusia 22 tahun ini musim lalu dipinjamkan ke klub Fukui United yang bermain di kasta kelima Liga Jepang. Namun, musim ini kembali ke Nagano Parceiro dan akan menjadi satu dari tiga penjaga gawang utama dengan nomor punggung 31.

Baca Juga:
2 Pesepakbola yang Jadi Mualaf Jelang Ramadhan Tahun Ini

Dengan bisa kembali ke Nagano, Ryu bertekad untuk bisa menjadi bagian dari tim dalam sebuah pertandingan. Tidak hanya itu, pemain kelahiran Kota Ueda ini juga ingin mengunjungi banyak tempat wisata di Nagano saat tidak bermain.

“Saya kembali ke Nagano! Kami akan melakukan yang terbaik musim ini, jadi saya mohon berikan kami dukungan terbaik!” kata Ryu Nugraha dalam keterangan resminya.

Ryu Nugraha lahir pada 6 April 2000 yang merupakan tahun Naga, membuatnya diberi nama Ryu, yang berarti Naga dalam Bahasa Jepang.

Baca Juga:
LIB: Liga 1 2021/2022 Hampir Pasti Tuntas Tanpa Penonton

Pelajaran olahraga menjadi mata pelajaran yang paling ia kuasai di bangku sekolah. Ryu Nugraha juga piawai dalam bermain boling, viliar, darts, dan juga memancing.

“Saya tak bisa pergi ke Okinawa karena badai, jadi saya jalan-jalan di Tokyo saat hujan,” kata Ryu soal kenangan yang paling ia ingat saat libur sekolah.

Ketakutan terbesarnya Ryu adalah diabaikan, sedangkan tidur jadi hal favorit. Tidur adalah momen yang membuatnya paling bahagia serta selalu memikirkan untuk menambah durasi untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga:
Gelandang Timnas U-19 Ogah Salahkan Cuaca usai Dibantai Yeungnam University 1-5

ONE OK ROCKS jadi band favorit Ryu, yang membuatnya punya ritual mendengarkan lagu-lagu band tersebut untuk memotivasi diri sebelum memulai pertandingan.

Pria yang mengaku ingin jadi arsitek itu juga sangat menyukai masakan ibunya. Ryu menyebut wakung sawo, udang, belut, dan salmon sebagai bahan sushi favoritnya.

Profil singkat Ryu Nugraha

Baca Juga:
Pamer Bertemu Legenda Brasil, Pemain Keturunan Ini Dibujuk Bela Timnas Indonesia

Panggilan: Ryu
Tanggal Lahir: 6 April 2000
Tempat Lahir: Kota Ueda, Prefektur Nagano
Tinggi, Berat Badan: 183cm, 80kg
Golongan Darah: O
Kaki Dominan: Kanan
Sepatu: Adidas
Ukuran Kaki: 28.5
Status: Lajang
Kekuatan: Menepis tembakan

(Antara)

Load More