Rauhanda Riyantama
Pierre-Emerick Aubameyang bergaya Son Goku usai bobol gawang Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Pierre-Emerick Aubameyang diklaim sudah kembali dari masa tidurnya usai performa mengecewakan bersama Arsenal dalam beberapa musim terakhir, Barcelona menjadi titik baliknya.

Selebrasi menarik ditunjukkan Pierre-Emerick Aubameyang saat membawa Barcelona melumat Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pada Senin (21/3/2022).

Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak dua dari empat gol Barcelona ke gawang Real Madrid, seolah menjadi penanda kembalinya striker ganas kelahiran Gabon ini.

Baca Juga:
Takut Ketinggalan Pesawat, Franco Morbidelli Tunggangi Motor Polisi di Mandalika

Seperti yang diketahui bersama jika Aubameyang mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir bersama Arsenal, di samping masalah internal yang menjeratnya.

Mulai dari tindakan indisipliner hingga perselisihan dengan Mikel Arteta, membuat ban kapten Arsenal lepas dari lengannya dan menit bermain semakin berkurang.

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang saat mencetak gol kemenangan Barcelona atas Real Madrid di El Clasico. (JAVIER SORIANO / AFP)

Total dari 11 penampilan bersama Barcelona musim ini Aubameyang sudah mencatatkan 9 gol dan satu assist di berbagai kompetisi.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dipanggil Tim Utama, Ipswich Town Nyaris Menang Lawan Oxford United

Setelah mencetak gol kedua Barcelona di laga tersebut, Aubameyang menampilkan selebrasi dengan menirukan gaya dari Son Goku.

Ia menempelkan telunjuk dan jari tengah tangan kannay ke kening, kemudian tangan kirinya terangkat ke depan sambil memegang bola Dragon Ball.

Aksinya ini menambah daftar selebrasi unik Aubameyang usai mencetak gol, setelah ia terkenal menggunakan gaya backflip saat mencetak gol.

Baca Juga:
Profil Rafid Habibie, Cucu Presiden BJ Habibie yang Jadi Pesepak Bola

Baik ketika masih bermain untuk Dortmund hingga Arsenal, Aubameyang memang kerap menampilkan selebrasi yang unik dan menarik usai mencetak gol.

Berikut ini 5 aksi selebrasi Aubameyang usai berhasil mencetak gol selama berkarier sebagai pesepak bola dunia.

1. Aubameyang bergaya Venom

Baca Juga:
Profil Zian Zigaz, Eks Pemain Persita Tangerang yang Jadi Vokalis Band

Pierre-Emerick Aubameyang bergaya Venom. (Instagram)

2. Aubameyang bergaya Black Panther

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang ala Black Panther saat mencetak gol kemenangan Arsenal atas Rennes dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/2019 di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. (Twitter/@BBCSport)

3. Aubameyang bergaya Spiderman 

Pierre-Emerick Aubameyang bergaya Spiderman. (Instagram)

4. Aubameyang bergaya Batman Robin 

Pierre-Emerick Aubameyang bergaya Batman. (Instagram)

5. Aubameyang bergaya Son Goku

Pierre-Emerick Aubameyang bergaya Son Goku usai bobol gawang Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More