Rauhanda Riyantama
Wajah lesu pemain Real Madrid usai tumbang di tangan Barcelona dengan skor 0-4. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid dipaksa menelan pil pahit saat menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Minggu (20/3/2022). Pasukan Carlo Ancelotti dibantai 0-4 anak asuh Xavi Hernandez di depan para fan.

Duel Real Madrid vs Barcelona selalu ditunggu penikmat Liga Spanyol, bertajuk El Clasico bahkan duel kedua tim ini juga menarik perhatian penggemar sepak bola lainnya.

Terbaru Real Madrid seolah harus menanggung malu yang teramat setelah terbantai Barcelona di markas sendiri dalam lanjutan Liga Spanyol.

Baca Juga:
Skenario PSS Sleman untuk Bertahan di Liga 1 Usai Kalah dari Persipura Jayapura

Tak tanggung-tanggung, Barcelona menggulung Luka Modric Cs dengan skor 4-0 seolah mengembalikan tradisi El Clasico di mana Blaugrana kerap membuat El Real tersaikiti.

Kekalahan dengan skor besar sebenarnya bukan kali pertama ini dialami Real Madrid saat berjumpa Barcelona dan seolah sudah sering terjadi.

Dilansir dari Marca, berikut ini beberapa kemenangan besar Barcelona dengan skor jumbo kala berhadapan dengan Real Madrid.

Baca Juga:
Rekor Mentereng Xavi Hernandez usai Bawa Barcelona Permalukan Real Madrid 4-0

1. Barcelona 5-0 Real Madrid (30 November 2010)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)

Musim 2010-2011 menjadi salah satu bagian sejarah El Clasico, Lionel Messi, David Villa dan Pedro Rodriguez menjadi mimpi buruk Real Madrid saat berkunjung ke Camp Nou.

Tak hanya kemenangan telak 5-0 lewat aksi Pedro dan Villa yang mengemas tiga gol, ditambah aksi Jeffren Suarez dan Xavi Hernandez menggenapi kemenangan Blaugrana.

Baca Juga:
Pesan Manis Sang Kekasih usai Muhammad Shohibul Fikri Juarai All England 2022

Namun juga pertandingan itu menjadi mimpi buruk Real Madrid setelah Sergio Ramos ditendang keluar lapangan setelah diganjar kartu merah pada menit ke-93.

2. Real Madrid 2-6 Barcelona (3 Mei 2009)

Satu tahun sebelum terbantai di Camp Nou, Real Madrid lebih dulu dipermalukan Barcelona di depan pendukungnya sendiri di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Lucu Banget, Pebalap MotoGP Alessandro Zaccone Makan Nasi Putih Lauknya Nasi Goreng

Enam kali gawang tuan rumah dijebol para pemain Barcelona dan hanya mampu membalas dua gol, Thierry Henry dan Lionel Messi menjadi bintang laga tersebut.

Kedua pemain ini masing-masing mengemas dua gol, dan dua lainnya dicetak oleh duo bek paling berharga Barcelona di masa itu, Charles Puyol dan Gerard Pique.

Hasil itu menjadi kemenangan terbesar Barcelona sepanjang sejarah melawan Real Madrid di berbagai kompetisi.

3. Barcelona 5-0 Real Madrid (8 Januari 1994)

Pep Guardiola. (sumber: Squawka)

Barcelona saat itu masih diperkuat nama-nama legenda seperti Ronald Koeman, Romario dan Pep Guardiola di bawah asuhan Johan Cruyff.

Tepatnya pada musim 1993-1994, kemenangan Barcelona diwarnai hattrick Romario dan dua gol lainnya dicetak Ronald Koeman serta Iglesias.

4. Real Madrid 0-5 Barcelona (17 Februari 1974)

Kembali lebih jauh ke masa lalu, masa jaya Johan Cruyff sebagai pemain yang baru saja bergabung Barcelona menjadi momok menakutkan Real Madrid.

Meskipun saat itu Cruyff hanya mencetak satu dari lima gol kemenangan Barca atas Real Madrid, Asensi sukses mencetak brace, sementara dua gol lainnya lahir dari Carlos dan Sotil.

Kemenangan itu juga menjadi bagian sejarah Barcelona dan Cruyff, dimana musim pertamanya sebagai warga baru Camp Nou berhasil diwarnai gelar juara Liga Spanyol.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More