Rauhanda Riyantama
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Bolatimes.com - Berikut deretan pelatih yang menjadi calon juru taktik baru Manchester United selepas Ralf Rangnick mangkat dari kursi manajer interim.

Menjelang berakhirnya musim 2021-2022, Manchester United terus mencari sosok pelatih baru pengganti Ralf Rangnick di musim depan.

Seperti yang diketahui, Rangnick hanya berstatus pelatih sementara hingga akhir musim selepas Man United memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga:
Kocak, Sandy Walsh Beri Semangat Jordi Amat Pakai Bahasa Jawa Jelang Duel di Liga Belgia

Setelahnya, pria asal Jerman ini akan kembali bekerja di balik layar, yakni sebagai konsultan Man United untuk dua tahun ke depan.

Potret pemain Manchester United, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane. (OLI SCARFF / AFP)

Karenanya, Man United mau tak mau harus mulai mencari sosok pelatih baru agar bisa mempersiapkan diri sepanjang musim panas.

Man United sendiri membutuhkan pelatih baru yang visioner untuk mengentaskan klub dari puasa gelar yang telah dilalui selama lima tahun terakhir.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Barito Putera, Kick Off Sore Ini 15.15 WIB

Sederet pelatih bernama besar pun terus dikaitkan dengan Man United. Hanya saja, dari sederet pelatih bernama besar itu mulai mengerucut ke beberapa nama saja.

Setidaknya ada lima pelatih yang menjadi calon pelatih anyar Man United, berdasarkan situasi yang dimiliki oleh deretan calon juru taktiknya itu. Kira-kira, siapa saja pelatih tersebut?

1. Erik ten Hag

Baca Juga:
Tampil Impresif, Mario Suryo Aji Start Baris Terdepan Moto3 Mandalika

Nama Erik ten Hag berada di posisi teratas calon pelatih baru Man United. Namanya santer diperbincangkan karena dirinya ingin mencoba petualangan baru.

Man United tertarik dengan jasa Ten Hag karena kontribusinya terhadap perkembangan Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan meracik para pemain muda, Ten Hag pernah membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions musim 2019-2020.

Baca Juga:
Momen Comeback Kevin/Marcus atas Wakil India di Perempatfinal All England, Bikin BWF Ikut Takjub

2. Mauricio Pochettino

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak kuasa menangis usai timnya melenggang ke partai final Liga Champions usai menang agregat atas Ajax Amsterdam di laga leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari tadi. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Selain ada nama Ten Hag, ada pula nama Mauricio Pochettino yang saat ini berstatus pelatih raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Sejak masih dibesut Solskjaer, nama Pochettino terus dikaitkan dengan Man United. Disebut-sebut, pelatih asal Argentina ini merupakan pelatih pilihan Sir Alex Ferguson.

Pochettino bisa saja benar-benar berlabuh ke Man United di musim depan. Apalagi santer beredar kabar bahwa PSG berencana memecatnya usai gagal total di Liga Champions musim ini.

3. Thomas Tuchel

Nama Thomas Tuchel masuk dalam perburuan pelatih Man United menyusul adanya rekomendasi dari sang legenda, Paul Scholes.

Usai Man United ditendang Atletico Madrid, Scholes menyebutkan mantan timnya seharusnya mencoba mendatangkan Tuchel. Terlebih saat ini Chelsea tengah berada dalam kondisi kritis karena dibekukan.

Hanya saja, belum lama ini Tuchel menyatakan komitmennya dengan Chelsea. Meski demikian, komitmen ini diyakini bisa saja berubah andai Man United mampu memberikan proposal yang menarik.

4. Antonio Conte

Ekspresi pelatih Inter, Antonio Conte usai timnya sukses mempermalukan tuan rumah Sampdoria, Minggu (29/9/2019). Hingga pekan keenam Serie A, Inter urung terkalahkan. [@inter / Instagram]

Tak hanya Tuchel, Scholes juga merekomendasikan Man United untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatihnya musim depan.

Conte sendiri dalam situasi sulit di Tottenham Hotspur karena belum mendapat dukungan penuh dari para petinggi klub asal London Utara itu.

Bahkan beberapa rumor menyebutkan bahwa Conte berpikiran untuk hengkang dan Man United bisa menjadi tempat pelabuhan terbarunya.

5. Carlo Ancelotti

Nama terakhir adalah pelatih kawakan, Carlo Ancelotti. Nama eks pelatih AC Milan dan Chelsea ini masuk dalam daftar karena disebut-sebut akan ditendang Real Madrid.

Tak hanya itu, Ancelotti juga punya hubungan baik dengan Cristiano Ronaldo serta pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson.

Oleh karenanya namanya pun masuk dalam daftar ini. Apalagi masa depannya di Real Madrid belum menentu seiring inkonsistensi yang dirasakan Los Blancos.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More