Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia buka suara terkait Rizal Ghazali yang menolak panggilan skuad Harimau Malaya. Rizal merupakan rekan satu tim Saddil Ramdani di Sabah FC.

Tak diketahui pasti alasan Rizal Ghazali menolak panggilan Timnas Malaysia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang FIFA Matchday.

Semula Kim Pan-gon memanggil 30 nama untuk agenda tersebut, dan Rizal Ghazali menolaknya.  Terkait hal itu, sang juru taktik berusaha maklum.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Gagal Juara Liga 1 Musim Ini, Evan Dimas Legowo

Kim Pan-gon menyebutkan masalah ini agak sensitif. Namun, ia berusaha memahami alasan sang pemain mengapa menolak panggilan timnas Malaysia.

"Perkara ini agak sensitif, tapi saya coba untuk memahaminya dulu karena saya masih baru di sini. Saya belum tahu latar belakang mereka (pemain), jadi kami perlu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," ucap Kim Pan-gon dikutip dari bharian.com.my pada Kmis (17/3/2022).

Alih-alih meributkan masalah ini, Kim Pan-gon mengatakan bahwa dirinya lebih fokus untuk membangun timnya. Apalagi pihak federasi juga sudah turun tangan.

Baca Juga:
Gagal Juara Liga 1 2021, Pelatih Bhayangkara FC Sesali Kekalahan Lawan Persipura

"Saya bisa bertindak tegas, tapi perkara itu ditunda dulu. Setiap pemain sangat penting dan saya perlu mengetahui sebabnya (menolak panggilan) terlebih dahulu," imbuhnya.

"Banyak perkara yang saya perlu belajar di sini, termasuk budayanya. Saya tidak mau fokus ke masalah ini. sebaliknya saya ingin fokus untuk membentuk tim," tegasnya.

Sementara itu, timnas Malaysia akan melakukan latihan sebelum melakukan tiga uji coba di Maret 2022. Skuad Harimau Malaya bakal berhadapan dengan Filipina, Singapura, dan Albirex Niigata FC.

Baca Juga:
Komentator MotoGP Cilik Indonesia Bikin Enea Bastianini Takjub, Disebut Punya Masa Depan Cerah

Load More