Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Momen Witan Sulaeman cetak gol perdana buat FK Senica. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman tampil sebagai pahlawan FK Senica saat mengalahkan FK Pohronie di babak perempatfinal Piala Slovakia, Rabu (16/3/2022). Bintang Timnas Indonesia itu mencetak gol kemenangan, sehingga membawa klubnya melaju ke babak semifinal.

Dalam laga tersebut, Witan tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-28. Ia menggantikan kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera.

Hadirnya Witan membuat pengaruh besar untuk FK Senica. Awalnya, FK Senica tertinggal dari gol cepat akibat kesalahan Cyriaque Mayounga. Filip Orsula kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:
Gagal Juara Liga 1 2021, Pelatih Bhayangkara FC Sesali Kekalahan Lawan Persipura

Pohronie kemudian membuat berbalik unggul lagi setelah Jaroslav Mihalik mencetak gol pada menit ke-19. FK Senica tertinggal 2-1 dari lawannya di paruh pertama.

Pada babak kedua, klub yang diasuh Pavel Sustr ini tancap gas. Gol kedua tercipta lewat Marko Totka sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Akhirnya Witan Sulaeman yang mendapatkan kepercayaan mampu unjuk gigi. Pemain berusia 20 tahun ini mencetak gol kemenangan FK Senica di menit ke-86.

Baca Juga:
Komentator MotoGP Cilik Indonesia Bikin Enea Bastianini Takjub, Disebut Punya Masa Depan Cerah

Witan awalnya mampu mengintersep bola dari lawan. Ia melakukan akselerasi cepat ke kotak penalti lawan.

Pemain pinjaman Lechia Gdansk ini menunjukkan skill individu brilian. Namun, bola hasil driblenya sempat tersentuh kaki lawan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Europa Malam Ini: Laga Hidup Mati Galatasaray vs Barcelona

Beruntung bola kemudian jatuh ke arah rekan setimnya yang kemudian memberikannya lagi ke Witan. Pemain 20 tahun tak menyia-nyiakan peluang dengan melepaskan tembakan dari kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper.

Alhasil FK Senica berbalik unggul 3-2 dari Pohronie. Gol Witan ini menjadi penentu kemenangan serta mengantarkan timnya melaju ke semifinal Piala Slovakia.

Baca Juga:
Tak Direstui Bela Timnas Indonesia, Karier Mees Hilgers Melejit hingga Dilirik Klub Elite Belanda

Load More