Rauhanda Riyantama
Bek Bali United, William Pachecho. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Berikut ini skenario yang harus dijalani Bali United jika ingin meraih gelar juara Liga 1 2022 untuk kedua kali secara beruntun.

Bali United menjadi kandidat kuat juara Liga 1 2021. Dalam 31 partai yang telah dijalani, Laskar Serdadu Tridatu masih kokoh duduk di puncak klasemen sementara dengan torehan 69 poin.

Torehan poin itu unggul atas pesaing terdekatnya, Persib Bandung yang telah mengoleksi 66 poin hingga liga menyisakan tiga partai saja.

Baca Juga:
Hasil Sidang Komite Banding PSSI: Permohonan Persipura Jayapura Resmi Ditolak

Bali United sendiri sejatinya hampir unggul satu poin saja atas Persib saat menjalani partai ke-31 melawan tim papan atas lainnya, Arema FC.

Beruntung Dewi Fortuna masih berpihak ke anak asuh Stefano Cugurra Teco yang kemudian berhasil meraih tiga poin atas Arema FC berkat gol menit-menit akhir Brwa Nouri.

Di kampanye Liga 1 musim yang hanya menyisakan tiga laga, Bali United mau tak mau harus meraih hasil positif di setiap kampanye agar bisa menjadi juara di akhir musim.

Baca Juga:
Pratama Arhan Berangkat ke Jepang Hari Ini, Agen: Safe flight

Bila tak ada halangan, Bali United bisa saja memastikan diri sebagai juara pada pekan ke-33 atau dua laga Liga 1 selanjutnya.

Hanya saja, dua laga ini tergolong berat mengingat Bali United akan menghadapi lawan-lawan kuat.

Duel Bali United vs Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1, Kamis (25/2/2022) malam. (dok. Liga Indonesia Baru)

Dua Skenario Bali United Jadi Juara

Baca Juga:
Jauh dari Dunia Sepak Bola, Deretan Bintang Pesepak Bola Indonesia yang Alih Profesi usai Pensiun

Di laga tersisa, Bali United akan menjalani tiga partai, di mana salah satunya melawan tim kuat asal Jawa Timur lainnya, yakni Persebaya Surabaya yang kini bertengger di posisi ketiga.

Laga melawan Persebaya bukanlah hal yang mudah bagi Bali United. Sebab, di pertemuan pertama, Laskar Serdadu Tridatu tumbang dengan skor 1-3 dari Bajul Ijo.

Dengan kata lain, skenario pertama bagi Bali United untuk meraih titel adalah meraih kemenangan atas Madura United di pekan ke-32 dan menang atas Persebaya di pekan ke-33 untuk mengunci gelar juara.

Baca Juga:
Daftar Pembalap Indonesia yang Pernah Berlaga di MotoGP, Terkini Ada Mario Suryo Aji

Sedangkan skenario kedua bagi Bali United adalah mengharapkan Persib Bandung tergelincir di laga sisa Liga 1 musim ini.

Dalam laga tersisa, Persib juga akan bersua Persebaya Surabaya, tepatnya sebelum Bali United bertemu Bajul Ijo atau di pekan ke-32.

Di pekan tersebut, Bali United bisa berharap Persebaya memberikan tekanan dan mengalahkan Persib agar rivalnya itu tak mendapat poin.

Harapan Ini bisa terwujud mengingat Persebaya juga memiliki hasrat mengunci posisi ketiga dari para rivalnya seperti Bhayangkara FC dan Arema FC.

Jika Persebaya tak mampu menghadang laju Persib, maka Bali United pun harus mengandalkan diri agar tak terpeleset di pekan ke-32 dan bisa mengunci gelar lebih cepat di pekan ke-33.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More